Ada Stok Daging Kurban? Empukkan dengan Baking Soda

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ada Stok Daging Kurban? Empukkan dengan Baking Soda

Ada Stok Daging Kurban? Empukkan dengan Baking Soda

KEPONEWS.COM - Ada Stok Daging Kurban? Empukkan dengan Baking Soda Masih punya stok daging kurban di rumah? Enggak usah galau mengolahnya kalau ingin empuk, karena Kamu bisa memanfaatkan baking soda. Ya, selain digunakan untuk mengembangkan kue, baking soda juga puny...

Masih punya stok daging kurban di rumah? Enggak usah galau mengolahnya kalau ingin empuk, karena Kamu bisa memanfaatkan baking soda.

Ya, selain digunakan untuk mengembangkan kue, baking soda juga punya manfaat lain untuk mengolah masakan. Baking soda membuat daging lebih empuk dan cocok ditambahkan saat Kamu merebus daging.

Selain itu, ada juga manfaat lain dari baking soda yang harus kamu tahu. Dilansir Okezone dari Mentalfloss berikut ulasannya:

Baking soda

Rebahan Manja Pakai Baju Mini, Pesona Maria Vania Bikin Cowok Luluh

Melunakkan daging

Bagi Kamu yang gemar membuat kue, pasti sudah sering memakai baking soda untuk mengembangkan tekstur adonan. Beberapa chef professional ternyata kerap memakai baking soda untuk melunakkan daging olahan mereka. Bahkan, beberapa resep khas China menganjurkan penggunaan baking soda untuk proses marinasi.

Membersihkan alat-alat dapur dan perhiasan

Perhiasan dan peralatan dapur yang terbuat dari perak biasanya cukup sulit untuk membersihkan. Diharapkan waktu yang cukup lama untuk menggosok perak hingga benar-benar bersih. Solusi terbaik merupakan memakai baking soda. Caranya cukup taburi seperempat cangkir baking soda ke dalam alumunium foil bersama peralatan dapur Kamu. Lalu tuangkan air mendidih dan biarkan terendam hingga peralatan Kamu bersih.

Selanjutnya

Comments