Ada Port Aneh di Kanan iPhone 12, Apakah Itu?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ada Port Aneh di Kanan iPhone 12, Apakah Itu?

Ada Port Aneh di Kanan iPhone 12, Apakah Itu?

KEPONEWS.COM - Ada Port Aneh di Kanan iPhone 12, Apakah Itu? SERI iPhone 12 yang baru saja diluncurkan dinilai mempunyai kemampuan dan bodi yang cukup baik. Lalu ternyata ada detail aneh di bagian bodinya yang mungkin tidak terlalu diperhatikan. Di sisi kanan s...

SERI iPhone 12 yang baru saja diluncurkan dinilai mempunyai kemampuan dan bodi yang cukup baik. Lalu ternyata ada detail aneh di bagian bodinya yang mungkin tidak terlalu diperhatikan.

Di sisi kanan setiap iPhone 12, tepatnya di bawah tombol daya, ada bagian kecil yang terlihat seperti port untuk memasukkan SIM card, tetapi sebenarnya tidak. Warna atau hasil akhirnya cukup kontras dengan bingkai logam ponsel ini. Namun ada juga yang memahami bahwa detail itu merupakan tempat dari Apple Pencil, namun pihak Apple tidak menyebutkan apa pun perihal fasilitas Apple Pencil pada iPhone 12.

Ini Alasan iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan EarPods

Sebuah studi mengabarkan bahwa detail itu ada hubungannya dengan antena 5G. Mengingat iPhone 12 ialah smartphone pertama dari Apple yang mendukungan konektivitas 5G. Studi ini menguat ketika pengamat menemukan bahwa gambar-gambar iPhone 12 yang ditemukan di toko-toko Apple di luar Amerika Serikat tidak mempunyai detail kecil itu. Ternyata versi ponsel untuk pasar non-AS tidak akan menyokong band mmWave 5G.

iPhone 12. (Foto: Apple/Phone Arena)

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (15/10/2020), Nilay Patel dari The Verge juga membagikan di Twitter bahwa dia mendapatkan konfirmasi bagian kecil di samping semua model iPhone 12 berfungsi sebagai jendela untuk antena mmWave.

Apple Event Ungkap 4 Seri iPhone 12, Ini Spesifikasinya

Spektrum mmWave berada di ujung atas rentang frekuensi tempat 5G dirancang untuk beroperasi. Transfer data memakai spektrum mmWave dapat menghasilkan kecepatan tercepat, tetapi gelombang cenderung akan sangat mudah terputus. Namun, Apple tetap memasang potongan plastik kecil di bingkai logam iPhone 12 untuk membantu transfer data memakai gelombang milimeter.

(han)

Comments