Ada Pemain PSM Makassar saat Ledakan di Lebanon, Begini Kondisinya Sekarang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ada Pemain PSM Makassar saat Ledakan di Lebanon, Begini Kondisinya Sekarang

Ada Pemain PSM Makassar saat Ledakan di Lebanon, Begini Kondisinya Sekarang

KEPONEWS.COM - Ada Pemain PSM Makassar saat Ledakan di Lebanon, Begini Kondisinya Sekarang Peristiwa mengerikan baru saja terjadi di Lebanon. Sebuah ledakan dahsyat menguncang ibu kota negara, adalah Beirut pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Karena ledakan tersebut, sebanyak 78 orang d...

Peristiwa mengerikan baru saja terjadi di Lebanon. Sebuah ledakan dahsyat menguncang ibu kota negara, adalah Beirut pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat.

Karena ledakan tersebut, sebanyak 78 orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara korban luka-luka mencapai 4.000 jiwa.

Kabar tersebut tentu membuat khawatir semua orang, tak terkecuali para pecinta Liga 1 2020. Alasannya adalah ada pemain PSM Makassar, Hussein Eldor, yang kini berada di Lebanon saat ledakan terjadi.

Usut punya usut, kondisi Hussein Eldor sepertinya baik-baik saja. Hal tersebut nampak dalam unggahan di Insta Story pada akun Instagram pribadinya.

Sesaat setelah ledakan tersebut, Hussein Eldor langsung mengunggah video detik-detik ledakan dahsyat yang mengguncang Beirut. Ia juga turut menuliskan 'Pray for Beirut'.

Setelah itu, Hussein Eldor memberikan signal kondisi gawat di Lebanon. Pemain 26 tahun itu mengatakan bahwa banyak rumah sakit yang memulai kekurangan darah karena banyaknya korban luka-luka.

Hussein Eldor mengungkapkan rumah sakit di Lebanon sedang butuh banyak darah. (Instagram/husseineldor27)Hussein Eldor mengungkapkan rumah sakit di Lebanon sedang butuh banyak darah. (Instagram/husseineldor27)

''Semua golongan darah diharapkan di semua rumah sakit di Beirut. Silakan bagikan semua permintaan darah dengan kami dan tetap aman,'' demikian pernyataan Hussein Eldor.

Sejatinya Hussein Eldor bukan satu-satunya pemain Liga 1 2020 yang berasal dari Lebanon. Selain itu ada Samir Ayass yang kini berseragam Persiraja Banda Aceh.

Namun saat ledakan tersebut mengguncang Lebanon, Samir Ayass dilaporkan sudah berada di Indonesia. Ia sudah datang semenjak beberapa hari lalu untuk kembali ikut berlatih bersama Persiraja sebagai persiapan dilanjutkannya Liga 1 2020.

Sementara itu, kabar ledakan di Lebanon membuat sejumlah pesepak bola menaruh simpati. Salah satunya merupakan pemain Real Madrid, Gareth Bale. Ia juga ikut mengirim doa untuk para korban.

Comments