Ada Mobil Canggih Jadi Taksi Online Baru di Bandara Soetta

Otomotif

News / Otomotif

Ada Mobil Canggih Jadi Taksi Online Baru di Bandara Soetta

Ada Mobil Canggih Jadi Taksi Online Baru di Bandara Soetta

KEPONEWS.COM - Ada Mobil Canggih Jadi Taksi Online Baru di Bandara Soetta Mobil listrik menjadi tren moda transportasi baru di dunia, termasuk di Indonesia. Pemafaatannya bukan hanya untuk pribadi, tetapi juga sebagai kendaraan umum. Salah satu plihan transportasi umum deng...

Mobil listrik menjadi tren moda transportasi baru di dunia, termasuk di Indonesia. Pemafaatannya bukan hanya untuk pribadi, tetapi juga sebagai kendaraan umum.

Salah satu plihan transportasi umum dengan kendaraan ramah lingkungan merupakan taksi online. Kini, layanan GrabCar Elektrik tersebut sudah tersedia di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan, Pemerintah terus mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 perihal Akselerasi Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

"Kendaraan listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan lebih ramah lingkungan, serta minim biaya pengelolaannya," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin 25 Januari 2020.

Menengok Awal Mula Hadirnya 'Mata-mata' di Jalanan Jakarta

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen untuk menyokong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Tesla Model X di Tol Trans Jawa

Meski Harganya Turun, Jualan Mobil Listrik di RI Gak Mudah Lho

Mobil listrik Tesla Model 3 meluncur di Indonesia

Harga Mobil Keren Ini Turun Ratusan Juta Rupiah di Indonesia

Pameran mobil listrik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)

Sah! Mobil dan Motor Listrik di Jakarta Enggak Perlu Bayar Pajak

Bandara Internasional Soekarno - Hatta

Seru, 2020 Ini Bakal Ada Parade Budaya di Bandara Soetta

Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta

Mau Terbang Menuju Halim? Siap-siap Dialihkan

Shinta Bachir.

Shinta Bachir Buka Masakan Murah di Bandara Soetta, Mulai Rp14 Ribu

Untuk menikmati moda transportasi darat ini, disediakan lounge di area kedatangan Bandara Soetta. Mobil yang digunakan untuk melayani penumpang ialah kendaraan listrik asal Korea Selatan, Hyundai Ioniq.

Peluncuran GrabCar Elektrik di Bandara International Sokerno Hatta

Setelah meluncurkan roadmap ekosistem kendaraan listrik, kami senang hari ini bisa meluncurkan GrabCar Elektrik bekerjasama dengan Hyundai, yang pertama kali di Indonesia," ujarnya.

Untuk tarif, kata Ridzky, transportasi online dengan mobil ramah lingkungan itu, lebih mahal 10 sampai 15 persen daripada mobil Grab yang beroperasi di Bandara internasional tersebut.

"Saat ini jumlahnya ada 20 unit, ke depannya tak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah hingga 500 unit sampai akhir tahun ini," ujarnya.

Comments