Ada Larangan Foto, Netizen Buat Meme Kocak Saat Jokowi Naik Pesawat Ini

Meme

Fun / Meme

Ada Larangan Foto, Netizen Buat Meme Kocak Saat Jokowi Naik Pesawat Ini

Ada Larangan Foto, Netizen Buat Meme Kocak Saat Jokowi Naik Pesawat Ini

KEPONEWS.COM - Ada Larangan Foto, Netizen Buat Meme Kocak Saat Jokowi Naik Pesawat Ini Jokowi naik Garuda Indonesia. (twitter/vctrkmng) Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia belum lama ini membuat heboh sosmed usai mengeluarkan larangan foto selama berada di pesawat. Menanggapi aturan...

Jokowi naik Garuda Indonesia. (twitter/vctrkmng)

Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia belum lama ini membuat heboh sosmed usai mengeluarkan larangan foto selama berada di pesawat. Menanggapi aturan baru Garuda Indonesia ini, netizen Twitter membuat meme kocak saat Presiden RI, Jokowi naik pesawat Garuda Indonesia.

Sebelumnya, Garuda Indonesia tersandung masalah usai seorang pramugarinya memberikan menu makanan yang ditulis tangan di secarik kertas. Potret kertas menu dengan tulisan tangan pramugari ini lalu viral di Twitter dan mendapat kecaman dari banyak pihak.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai apa yang mendasari pihak Garuda Indonesia untuk kemudian mengeluarkan larangan foto selama berada di pesawat ini. Namun, banyak yang lalu mengaitkan hal ini dengan kasus yang menimpa Garuda Indonesia tersebut.

Melansir Suara, larangan mengambil foto ini dimuat dalam pengumuman NO. JKTCSS/PE/60145/19 yang ditandatangani oleh Pjs. SM. FA Standardization & Develompment, Evi Oktaviana di Jakarta pada 14 Juli 2019.

Dalam surat pengumuman ini tertulis bahwa penumpang dan awak kabin dilarang untuk mengambil foto di dalam pesawat. Awak kabin juga dsarankan untuk memakai bahasa yang assertive atau tegas untuk memberikan larangan kepada penumpang. Tidak ketinggalan, Garuda Indonesia memberikan hukuman tegas untuk pelanggar aturan tersebut.

Garuda Indonesia. (ShutterStock)Garuda Indonesia. (ShutterStock)

Usai larangan foto ini menjadi viral di Twitter, banyak netizen Twitter memberikan pendapatnya. Salah satu dari sekian banyak netizen, @vctrkmng membuat meme kocak terkait larangan dari Garuda Indonesia ini.

Memakai foto Presiden RI, Jokowi yang terlihat masuk ke pesawat Garuda Indonesia, potret ini lalu menjadi meme kocak.

Netizen dengan akun @vctrkmng menyandingkan potret Jokowi saat naik pesawat Garuda Indonesia dan naik pesawat Kepresidenan RI lengkap dengan cuitan kocaknya.

''Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini memilih ganti maskapai'' tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

Jokowi naik Garuda Indonesia. (twitter/vctrkmng)Jokowi naik Garuda Indonesia. (twitter/vctrkmng)

Seolah menyindir larangan foto yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia, kira-kira begini jadinya bila aturan tersebut berlaku bagi Presiden RI.

''Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini memilih memakai pesawat sendiri..'' tulis netizen dengan akun @hvinaw membuat caption lainnya.

''Wkwkwk ayo semua kita ikuti jejak pria ini :('' komentar akun @Mayawidya05.

''Ini alasan pria ini ganti pesawat.. nomor 5 bikin geleng-geleng kepala..'' ungkap @eno_saudjana.

Hingga berita ini dibuat, cuitan @vctrkmng mengenai meme kocak saat Jokowi naik pesawat dengan larangan foto ini sudah mendapat 2.704 retweets dan 76 balasan dari netizen.

Comments