Ada Kejutan di Dalam Sup Ayam Ginseng Korea

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ada Kejutan di Dalam Sup Ayam Ginseng Korea

Ada Kejutan di Dalam Sup Ayam Ginseng Korea

KEPONEWS.COM - Ada Kejutan di Dalam Sup Ayam Ginseng Korea Seoul - Masakan bercita rasa ginseng yang wajib dicoba ketika Liburan ke Seoul, Korea Selatan, merupakan sup ayam ginseng. Di dalam ayam ada isian spesialnya lho.Di sela kegiatan wisata belanja hari M...

Seoul - Masakan bercita rasa ginseng yang wajib dicoba ketika Liburan ke Seoul, Korea Selatan, merupakan sup ayam ginseng. Di dalam ayam ada isian spesialnya lho.

Di sela kegiatan wisata belanja hari Minggu, (27/3/2017), para pemenang d'Traveler of The Year 2016, Muhammad Catur Nugraha, Renky Liniaryadi dan Desvriany Susilo merasakan makanan khas Negeri Ginseng.

Para pemenang itu kemarin merasakan samgyetang alias sup ayam ginseng Korea di Sammy Resto, Seoul, Korea Selatan. Sajian ini dinikmati di siang hari. Cukup menghangatkan badan di kala udara dingin musim semi di bawah 10 derajat Celsius.

Seporsi samgyetang berisi satu ekor ayam yang tidak terlalu besar, dengan kuah yang tampak bening. Jikalau dilihat sekilas memang seperti sup ayam biasa. Tapi ketika bagian tengah ayam dipotong, di dalamnya tak sekadar daging ayam tapi ada nasi dan potongan ginseng.

Sup ayam ginsengSup ayam ginseng (Kurnia/detikTravel)
"Penasaran gimana caranya masukin nasi ke dalam ayam. Rasanya unik ada nasi dalam ayam, ada ginseng, kurma. Cuma kuahnya kayak hambar, tadi jadinya ditambahin kecap," ujar Catur.

Renky juga ikut penasaran untuk membuka isi ayam. Kemudian menikmatinya sambil ditambah saus pedas.

"Senengnya pas lagi buka itu, eh ada kurmanya. Enaknya sambelnya, cocolannya itu," tuturnya.

Selain itu, samgyetang disajikan pula bersama mie, olahan lobak, dan tak ketinggalan pula kimchi. Seporsi samgyetang pun sukses bikin perut kenyang. Nikmat!

Nah, d'Traveler of The Year 2016 yang digelar detikTravel ini merupakan ajang apresiasi tahunan kepada para d'Traveler, member travel blogger dan komunitas detikTravel. Hadiah untuk ketiga pemenang utama kali ini ialah liburan ke Korea Selatan selama 5 hari dari AntaVaya Tour & Travel.(krn/fay)

Comments