Ada karakter gay, film Beauty and The Beast terancam dicekal

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ada karakter gay, film Beauty and The Beast terancam dicekal

Ada karakter gay, film Beauty and The Beast terancam dicekal

KEPONEWS.COM - Ada karakter gay, film Beauty and The Beast terancam dicekal Banyak yang menunggu tayangnya film Beauty and The Beast yang rencananya rilis pada 17 Maret 2017 mendatang. Tapi warga Rusia harap-harap cemas karena film itu terancam tak tayang di negaranya. Hal it...

Banyak yang menunggu tayangnya film Beauty and The Beast yang rencananya rilis pada 17 Maret 2017 mendatang. Tapi warga Rusia harap-harap cemas karena film itu terancam tak tayang di negaranya. Hal itu karena munculnya karakter gay di film live action dari versi animasinya terdahulu.

Ya, untuk pertama kalinya Disney berani memunculkan karakter dan adegan gay. Banyak pihak yang menyambut positif karena selama ini Disney banyak diminta banyak sekali pihak untuk ikut menjangkau kalangan LGBT.

Namun kemunculan tokoh gay itu ternyata membuat pemerintah Rusia ketika ini sedang mempertimbangkan penayangan film itu di negaranya. Seperti yang diketahui, pada 2013 Rusia mengesahkan aturan untuk menentang propaganda homoseksual.

Dilansir dari BBC, Senin (6/3), Menteri Kebudayaan Vladimir Medinsky akan segera melakukan pemeriksaan terhadap film itu apakah melanggar aturan atau tidak. Jikalau dianggap melanggar, maka film itu tak akan tayang di Rusia.

"Segera setelah kami mendapatkan salinan film dengan dokumen yang relevan, kami akan melakukan pengecekan," terangnya.

Film Beauty and The Beast merupakan film live action hasil adaptasi ulang film animasinya yang rilis pada 1991. Dalam film itu, karakter Belle akan diperankan oleh Emma Watson, sedangkan karakter beast sebagai pangeran bakal dimainkan oleh Dan Stevens.

Karakter gay yang muncul pada film ini merupakan Le Fou, tangan kanan karakter jahat Gaston. Le Fou yang diperankan Josh Gad diceritakan punya perasaan, nafsu dan sangat mengagumi Gaston yang dimainkan Luke Evans.

Le Fou diceritakan dalam posisi resah dengan identitas dirinya sendiri. "Le Fou ialah seorang yang suatu ketika ingin menjadi Gaston, tapi pada ketika yang lain punya hasrat ingin mencium Gaston," kata sutradara Bill Condon.

(red)

Comments