Ada Folger, Jarvis Ingin Rossi dan Vinales Tak Terlibat di Tes Motor Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Ada Folger, Jarvis Ingin Rossi dan Vinales Tak Terlibat di Tes Motor Yamaha

Ada Folger, Jarvis Ingin Rossi dan Vinales Tak Terlibat di Tes Motor Yamaha

KEPONEWS.COM - Ada Folger, Jarvis Ingin Rossi dan Vinales Tak Terlibat di Tes Motor Yamaha LESMO Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, ingin dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tak lagi ikut terlibat dalam uji coba motor anyar. Karena, Yamaha kini sudah mempunyai tim uji...

LESMO Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, ingin dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tak lagi ikut terlibat dalam uji coba motor anyar. Karena, Yamaha kini sudah mempunyai tim uji coba yang melibatkan mantan rider tim satelit Yamaha, Jonas Folger.

Yamaha memutuskan merekrut Folger untuk ikut serta dalam uji coba motor anyar mereka pada musim ini. Kemampuan apik yang dimiliki Folger diyakini dapat mempermudah langkah Yamaha dalam meracik motor yang kompetitif. Harapan Yamaha pun berhasil direalisasikan pembalap asal Jerman itu dalam tes pramusim MotoGP 2019.

Valentino Rossi

Saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari 2019, Folger dinilai berhasil memberi kontribusi cukup besar kepada Yamaha. Kondisi ini disambut bahagia oleh Jarvis dan petinggi lain di Yamaha. Situasi ini pun diharapkan Jarvis bisa terus berlanjut agar Vinales dan Rossi tak lagi perlu memikirkan pekerjaan test rider.

Rossi Masih Dibayangi Kegagalannya Bersama Ducati

Pasalnya, pada gelaran MotoGP 2018, banyaknya pekerjaan yang dilakoni Vinales dan Rossi disinyalir telah menjadi salah satu penyebab atas raihan minor Yamaha. Selain bertugas melakoni balapan di setiap seri, Rossi dan Vinales memang turut memainkan peran dalam pengembangan motor Yamaha. Kini, Jarvis merasa hal tersebut sudah tak lagi perlu lagi dilakukan kedua pembalapnya.

Jonas Folger

"Tujuan (Folger dan tim uji coba Yamaha) merupakan menjembatani tim di Jepang dan Eropa. Valentino (Rossi) dan Maverick (Vinales) seharusnya tidak lagi mengerjakan tugas test rider, ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/2/2019).

Kami akan melihat peran Jonas dan tim penguji lainnya, apa yang bisa mereka berikan kepada kami di masa depan. Kami juga harus mengerti bagaimana keadaan yang akan terjadi dengan Jonas dalam peran baru. Tapi, kami puas atas kinerjanya dan senang bisa memulai proyek baru ini," tukasnya.

(dji)

Comments