Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali Belanja

Trending

Fun / Trending

Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali Belanja

Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali Belanja

KEPONEWS.COM - Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali Belanja Jakarta - Di zaman ini berita bisa dengan sangat mudah menyebar berkat kecanggihan teknologi dan sosmed. Namun kadang akurasinya kurang bisa dipertanggungjawabkan karena dibagikan oleh orang yang tida...
Jakarta - Di zaman ini berita bisa dengan sangat mudah menyebar berkat kecanggihan teknologi dan sosmed. Namun kadang akurasinya kurang bisa dipertanggungjawabkan karena dibagikan oleh orang yang tidak tahu terang permasalahan.

Hal serupa terjadi pada seorang wanita asal China yang dikatakan menghabiskan Rp 8 miliaran sekali belanja. Ketika fotonya diunggah di sosmed, banyak netizen menghujatnya. Namun ternyata ada kisah sedih di balik hal tersebut yang membuat kita berpikir dua kali untuk asal menghakimi.

Seorang wanita dikabarkan menghabiskan $600,000 ketika berbelanja di sebuah mal di Sichuan, China bulan lalu. Sejumlah orang pun mengambil fotonya kemudian diunggah di sosmed Weibo. Dalam foto tersebut wanita berbaju pink itu tampak dibantu beberapa staff ketika memilih-milih busana dari brand fashion kenamaan. Terlihat pula jajaran tas belanjanya yang hampir memenuhi satu sudut ruangan.

Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali BelanjaFoto: Weibo Wanita tersebut kemudian disebut sebagai 'tuhao' atau orang kaya yang tak berbudaya oleh para netizen. Beberapa orang berkomentar ia merupakan wanita kaya yang berbelanja untuk membalas dendam kepada suami setelah bertengkar. Cerita itu kemudian menyebar di sosmed dengan tanda pagar wanita habiskan ratusan dollar setelah bertengkar dengan suami.

Namun informasi tersebut tidaklah benar. Beberapa waktu setelahnya, keluarga dari wanita itu muncul untuk meluruskan kabar. Ternyata ada fakta menyedihkan di balik kejadian itu.

Menurut keluarga, wanita tersebut ialah pasien kanker otak. Mereka juga meluruskan bila ia tidak berbelanja hingga Rp 8 miliar namun hanya $7530 (Rp 101 jutaan). Dan semenjak fotonya sedang berbelanja viral, wanita itu menghilang dan belum kembali ke rumah.

Ada Fakta Sedih di Balik Kisah Viral Wanita Habiskan Rp 8 M Sekali BelanjaFoto: Weibo Setelah fakta tersebut terkuak, banyak netizen yang menyayangkan bagaimana netizen bisa mengarang cerita dan menghakimi seenaknya. Beberapa netizen juga mengritik orang-orang zaman sekarang yang hanya peduli pada hiburan dan menyalahkan mereka karena si wanita kini menghilang. (ami/ami)

Comments