Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya

Unik

Ragam / Unik

Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya

Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya

KEPONEWS.COM - Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya Beberapa waktu lalu, warga Jakarta dibuat heboh dengan kehadiran transportasi umum baru pengganti bajaj oranye, yakni bajaj beroda empat. Kendaraan tersebut dibuat oleh Bajaj dan diberi nama Qute. Ke...

Beberapa waktu lalu, warga Jakarta dibuat heboh dengan kehadiran transportasi umum baru pengganti bajaj oranye, yakni bajaj beroda empat. Kendaraan tersebut dibuat oleh Bajaj dan diberi nama Qute.

Kehadiran Qute di Jakarta merupakan sebagai alternatif dari bajaj BBG. Selain memiliki tambahan satu roda, kapasitas penumpangnya juga lebih banyak.

VIVA juga pernah mencoba mengendarai Qute, dan hasilnya cukup mengagumkan. Ukurannya yang kecil membuat kendaraan ini mudah menembus kemacetan lalu lintas Jakarta yang terkenal padat.

Namun, ada fakta menarik dari kendaraan yang diimpor dari India itu. Dilansir dari Motoroids, Kamis, 7 Juni 2018, ternyata Qute hingga saat ini belum diakui oleh pemerintah Negeri Hindustan.

Bajaj Qute mulai gantikan bemo di Jakarta.

Lihat Juga

Kemendag Sita Dua Juta Batang Baja Tak SNI di Balaraja

Bayar Bajaj Bakal Bisa Non Tunai

Sehari Nyupir Bajaj Qute, Pas Nganter Penumpang Imut

17 Bajaj Roda Empat Diuji Coba di Jakarta Gantikan Bemo

Viral Bajaj Tak Boleh Masuk Hotel, Ini Tanggapan Le Grandeur

Alasannya, belum ada kategori sepeda motor beroda empat di negara tersebut. Meski bentuknya mirip mobil, namun Qute tetap dikategorikan sebagai sepeda motor.

Untungnya, hal itu akan segera berubah. Pemerintah India mengusulkan adanya kategori baru, untuk mewadahi keberadaan kendaraan seperti Qute. Bila sudah ketok palu, maka Qute bebas diperjualbelikan di Negeri Bollywood itu.

Kendaraan yang dirakit di Pune, India itu menggunakan mesin 216 cc dan dapat melaju hingga kecepatan 70 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 35 km tiap satu liter bensin. (ase)



Comments