Ada 6 Aturan Baru untuk WNA, Sandiaga Uno: Kita Utamakan Keselamatan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ada 6 Aturan Baru untuk WNA, Sandiaga Uno: Kita Utamakan Keselamatan

Ada 6 Aturan Baru untuk WNA, Sandiaga Uno: Kita Utamakan Keselamatan

KEPONEWS.COM - Ada 6 Aturan Baru untuk WNA, Sandiaga Uno: Kita Utamakan Keselamatan MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik adanya regulasi baru untuk Warga Negara Asing (WNA) yang mau masuk ke Indonesia. Menurutnya, hal ini diutamakan demi ke...

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik adanya regulasi baru untuk Warga Negara Asing (WNA) yang mau masuk ke Indonesia. Menurutnya, hal ini diutamakan demi keselamatan bersama.

Menparekraf Sandi menuturkan, apapun yang terjadi saat ini ialah mengutamakan sektor kesehatan. Meskipun sisi pariwisata sebenarnya bangkit, namun harus diimbangi.

"Kita mengutamakan keselamatan, kesehatan masyarakat kita," lanjutnya.

Sandiaga Uno: 2021 Lembaran Baru Penuh Ujian, Corona Masih Ancaman Nyata!

sandiaga

Meski demikian, masyarakat dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tak perlu khawatir. Alasannya adalah, Menparekraf Sandi menegaskan bahwa keputusan ini bersifat sementara. Ke depan bila situasi membaik, tentu akan segera diupdate.

"Ini temporary dan akan di-update segera akan disesuaikan dengan kesehatan," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Beberapa regulasi yang harus dipatuhi mencakup dokumen sah dari VISA hingga izin dinas, bukti hasil RT-PCR negatif, hingga biaya rawat sendiri bila WNA positif terdeteksi Covid-19.

Comments