AC Milan Sudah 5 Laga Tanpa Kemenangan, Stefano Pioli Mulai Khawatir: Ini Momen Sulit

Sepakbola

Sports / Sepakbola

AC Milan Sudah 5 Laga Tanpa Kemenangan, Stefano Pioli Mulai Khawatir: Ini Momen Sulit

AC Milan Sudah 5 Laga Tanpa Kemenangan, Stefano Pioli Mulai Khawatir: Ini Momen Sulit

KEPONEWS.COM - AC Milan Sudah 5 Laga Tanpa Kemenangan, Stefano Pioli Mulai Khawatir: Ini Momen Sulit Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mulai khawatir dengan situasi yang dihadapi timnya setelah menelan kekalahan memalukan dari Lazio dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023, Rabu (25/1/2023) dini ha...

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mulai khawatir dengan situasi yang dihadapi timnya setelah menelan kekalahan memalukan dari Lazio dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Duel Lazio vs AC Milan di Stadion Olimpico, Roma itu berakhir dengan skor 0-4. Rossoneri tak bisa berbuat banyak di mana mereka kebobolan dua gol di masing-masing babak.

Lazio tampil trengginas dengan membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit melalui gelandang Sergej Milinkovic-Savic, sebelum Mattia Zaccagni (38') menggandakan skor menjadi 2-0.

Milan yang coba mengejar ketertinggalan dengan tampil menyerang di babak kedua, justru kembali kebobolan dua kali masing-masing oleh Luis Alberto pada menit ke-67 dan Felipe Anderson (75').

Dihajar Lazio 0-4, Penyakit Start Lambat AC Milan Belum Juga Hilang

Hasil ini membuat AC Milan belum bisa keluar dari krisis. Mereka tercatat sudah tidak meraih kemenangan dalam lima laga beruntun.

Duel Lazio vs AC Milan dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@SerieA_ID]Duel Lazio vs AC Milan dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@SerieA_ID]

Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami, ujar Stefano Pioli kepada DAZN dikutip dari Football-Italia, Rabu (25/1/2023).

Ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena kami kebobolan pada beberapa situasi yang seharusnya kami baca secara berbeda.

Itu ialah laga kelima mereka di semua kompetisi tanpa kemenangan, kebobolan sembilan gol dalam tiga laga terakhir dan pertama kali semenjak kekalahan 5-0 dari Atalanta pada Desember 2019, mereka kebobolan empat kali tanpa mencetak gol di Liga Italia.

Ini ialah momen yang sulit, tentu saja, karena dalam dua minggu terakhir kami belum memberikan penampilan atau hasil yang baik, jadi kami semua harus melakukan yang lebih baik," kata Pioli.

Berikut Klasemen Liga Italia Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0

Terlepas dari hasil buruk itu, AC Milan masih bertengger di peringkat dua klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 38 poin, terpaut 12 poin dari Napoli di urutan teratas.

Posisi Milan kini sangat rentan tergusur mengingat peringkat tiga hingga lima yang di tempati Lazio, Inter Milan dan AS Roma sama-sama mempunyai poin 37 alias cuma terpaut satu angka dari mereka.

Saya pikir masalah utamanya merupakan ketika kami tidak menguasai bola, karena tidak ada jangkauan, kami tidak tajam dan tentunya perlu berkomunikasi lebih baik di lapangan," kata Pioli.

"Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi, dan itu merupakan bekerja dengan para pemain dan mengembangkan situasi di mana kami kesulitan."

Comments