AC Milan Gagal ke Liga Champions, Gattuso Tinggalkan Rossoneri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

AC Milan Gagal ke Liga Champions, Gattuso Tinggalkan Rossoneri

AC Milan Gagal ke Liga Champions, Gattuso Tinggalkan Rossoneri

KEPONEWS.COM - AC Milan Gagal ke Liga Champions, Gattuso Tinggalkan Rossoneri Gennaro Gattuso tidak lagi menukangi AC Milan musim depan. Hal itu diungkap allenatore berusia 41 tahun itu pada Selasa (28/5/2019). Gattuso mundur menyusul kegagalan Milan tampil di Liga Champions mu...

Gennaro Gattuso tidak lagi menukangi AC Milan musim depan. Hal itu diungkap allenatore berusia 41 tahun itu pada Selasa (28/5/2019).

Gattuso mundur menyusul kegagalan Milan tampil di Liga Champions musim depan. Karena di akhir musim 2018/19, Milan hanya bisa finis di posisi lima klasemen akhir Serie A.

"Keputusan saya meninggalkan AC Milan tidak mudah, tapi harus saya ambil," kata Gattuso seperti dikutip Scoresway.

"Ini pilihan berat, tapi harus saya ambil. Saya meninggalkan kontrak yang masih menyisakan dua tahun karena sejarah saya bersama klub ini bukan perihal uang," sambung lelaki yang pernah memenangkan dua gelar Serie A dan Liga Champions bersama Milan saat aktif sebagai pemain.

Gattuso ditunjuk sebagai allenatore AC Milan pada November 2017 lalu, menggantikan Vincenzo Montella. Di musim pertamanya menukangi Milan, Gattuso berhasil membawa Rossoneri finis di posisi enam dan menjadi runner up Coppa Italia.

Bek AC Milan Alessio Romagnoli menghadang gelandang Inter Milan Matias Vecino pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (18/3) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]Bek AC Milan Alessio Romagnoli menghadang gelandang Inter Milan Matias Vecino laga sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (18/3) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Di musim lalu, 2018/19, mimpi Milan untuk kembali tampil di Liga Champions nyaris menjadi kenyataan saat tim besutan Gattuso tidak terkalahkan di 10 laga. Hasil yang saat itu mengantar Milan ke posisi tiga besar klasemen sementara Serie A.

Sayang setelah itu kekalahan beruntun dialami Milan. Berawal dari laga derby di bulan Maret, Milan terus menuai hasil negatif. Dari 11 laga, hanya lima yang bisa dimenangkan.

Mengantongi 68 poin di akhir klasemen, Milan hanya bisa finis di zona Liga Europa. Milan hanya terpaut satu poin dari Atalanta dan Inter yang finis di urutan tiga dan empat dengan 69 poin.

Kabarnya, ada dua kandidat kuat pengganti Gattuso di San Siro. Yaitu pelatih Lazio saat ini Simone Inzaghi dan pelatih Sampdoria Marco Giampaolo.

Comments