Absennya Marquez Bukan Penyebab Keanehan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Absennya Marquez Bukan Penyebab Keanehan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

Absennya Marquez Bukan Penyebab Keanehan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

KEPONEWS.COM - Absennya Marquez Bukan Penyebab Keanehan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 ALCANIZ Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 hingga seri ke-10 di Aragon sudah menghasilkan delapan orang juara berbeda. Keanehan tersebut diyakini terjadi karena ketiadaan Marc Marquez. Pendapat berbeda disa...

ALCANIZ Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 hingga seri ke-10 di Aragon sudah menghasilkan delapan orang juara berbeda. Keanehan tersebut diyakini terjadi karena ketiadaan Marc Marquez. Pendapat berbeda disampaikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sudah absen mengaspal semenjak seri kedua, MotoGP Andalusia 2020, 26 Juli lalu. The Baby Alien absen karena cedera patah tulang humerus di lengan kanannya. Ia bahkan masih absen hingga seri ke-10 MotoGP Aragon 2020 pekan lalu.

Absennya Marc Marquez ternyata berdampak pada keseruan MotoGP 2020. Setiap balapan menghadirkan kejutan tersendiri. Bahkan, dari 10 seri yang digelar sudah ada delapan orang juara. Padahal, biasanya podium teratas didominasi juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Soal Gelar Juara Dunia, Quartararo: Saya Nothing to Lose

Marc Marquez fokus memulihkan cedera (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Bagi Fabio Quartararo, Marc Marquez perlu diakui sebagai pembalap superior. Namun, ketiadaan pembalap berusia 27 tahun itu tidak serta merta menghadirkan keanehan pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Karena, ada faktor lain seperti ban baru yang dibawa Michelin.

Ketika Marc ada di Kejuaraan Dunia, Kamu bisa melihat dia ialah pembalap yang superior. Dia merupakan referensi utama kami semua. Itu bukan berarti kami semua lebih lambat. Sebaliknya, saat ini para pembalap justru lebih cepat, ujar Fabio Quartararo, dikutip dari Motorsport, Sabtu (24/10/2020).

Juga, perubahan kompon ban membuat semua orang kini dalam level yang sama. Dengan ban yang lama, ada beberapa motor yang diuntungkan, sekarang tidak. Ini menyebabkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 lebih aneh. Buat saya, ini semua bukan karena absennya Marc, imbuh pria berpaspor Prancis itu.

Comments