9 Sikap Sederhana Bos yang Bisa Jadi Mood Booster

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

9 Sikap Sederhana Bos yang Bisa Jadi Mood Booster

9 Sikap Sederhana Bos yang Bisa Jadi Mood Booster

KEPONEWS.COM - 9 Sikap Sederhana Bos yang Bisa Jadi Mood Booster JAKARTA Sebagian besar karyawan pernah mengalami pengalaman tidak enak dengan para atasannya. Sering terjadi ialah tidak dihargainya pekerjaan sama sekali. Bila kamu bertanggung jawab pada sebuah tim...

JAKARTA Sebagian besar karyawan pernah mengalami pengalaman tidak enak dengan para atasannya. Sering terjadi ialah tidak dihargainya pekerjaan sama sekali.

Bila kamu bertanggung jawab pada sebuah tim yang harus ditangani, maka hargai bawahanmu. Terlihat dari studi yang pernah dilakukan oleh Gallup, di mana banyak kliennya yang curhat bahwa pekerjaannya yang tidak dihargai.

Namun, hal tersebut bisa diantisipasi bila kamu jadi atasan, salah satunya mengapreasiasikan pekerjaan timmu. Walaupun hanya pekerjaan yang kecil, tetapi sikap itu akan membuat hari-hari atasan dan bawahannya akan lebih baik.

Bikin Usaha? Ini 5 Taktik Negosiasi yang Perlu Diketahui

Mengutip Entrepreneur, Rabu (11/12/2019), oleh karena itu, berikut 9 cara menjadi atasan yang baik.

Boosy

1. Ucapkan Terima Kasih Secara Langsung

Kata yang sangat sederhana ini dapat diucapkan secara langsung kepada karyawan ketika mereka melakukan pekerjaan di atas rata-rata. Kalimat seperti, kerja bagus! dapat meningkatkan moral para pegawai.

Trending Tagar DemiCariDuit, Netizen Rela Gosok Undian hingga Kerja di Papua

2. Ucapkan Terima Kasih Secara Tertulis

Ketika kamu seorang bos sedang sibuk, buatlah tulisan atau email. Gestur sederhana itu akan meninggalkan kesan yang sangat besar.

3. Beri Mereka Hadiah

Memberikan hadiah seperti kupon atau diskon berbelanja mungkin ialah tindakan kecil. Namun, para pegawai akan merasa senang kalau diperlakukan seperti itu.

Tips Usaha Ala Steve Jobs, Cinta Jadi Salah Satunya

4. Beri Mereka Penghargaan

Kalau terdapat karyawan yang mempunyai kinerja tingkat tinggi, berilah apresiasi sebagai tanda penghargaanmu kepada mereka.

Selanjutnya

Comments