9 Seleb ini perankan atlet di film, aksinya tak kalah dari olahragawan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Seleb ini perankan atlet di film, aksinya tak kalah dari olahragawan

9 Seleb ini perankan atlet di film, aksinya tak kalah dari olahragawan

KEPONEWS.COM - 9 Seleb ini perankan atlet di film, aksinya tak kalah dari olahragawan Menjadi seorang aktris atau aktor bukanlah hal yang mudah. Tampang yang indah sama sekali bukan jaminan. Diharapkan kemampuan berakting yang mumpuni untuk menggeluti profesi yang satu ini.Alasannya ad...

Menjadi seorang aktris atau aktor bukanlah hal yang mudah. Tampang yang indah sama sekali bukan jaminan. Diharapkan kemampuan berakting yang mumpuni untuk menggeluti profesi yang satu ini.

Alasannya adalah, seorang aktor mau pun aktris dituntut untuk bisa berperan menjadi apa saja, tanpa melihat latar belakangnya. Ia bisa saja dituntut untuk berperan sebagai atlet meski dirinya sama sekali tidak mempunyai latar belakang sebagai olahragawan. Nah, jikalau ia tak mempunyai bakat akting yang baik, maka perannya sebagai atlet pun akan kacau.

Berkaitan dengan hal tersebut, di Indonesia maupun di luar negeri banyak lho, aktris dan aktor yang tidak mempunyai basik olahragawan, namun mereka berhasil memerankan diri sebagai atlet di film biopik perihal olahragawan. Akting mereka bahkan tidak kalah keren dari sang atlet itu sendiri.

Lalu, siapa saja sih mereka? Berikut 9 seleb Tanah Air dan mancanegara yang totalitas dan ngesoul banget berperan jadi atlet di film, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber, Sabtu (14/7):

1. Tara Basro.

Tara Basro berperan sebagai Kusuma Wardhani, salah satu atlet panahan berprestasi Tanah Air dalam film 3 Srikandi. Melalui aktingnya, Tara menunjukkan bagaimana usaha Kusuma dalam meraih mimpinya sebagai atlet yang tidak mendapat dukungan penuh dari orangtuanya.

2. Bunga Citra Lestari.

Sama seperti Tara, Bunga Citra Lestari juga turut bermain dalam film 3 Srikandi. Dalam film tersebut, BCL berperan sebagai Nurfitriyana yang tidak didukung sang ayah untuk menjadi atlet. Bagi sang ayah, lebih baik ia fokus kepada studinya daripada menjadi olahragawan.

3. Chelsea Islan.

Chelsea Islan berperan sebagai Lilies Handayani dalam film 3 Srikandi. Tak seperti Kusuma Wardhani dan Nurfitriyana, Lilies mendapatkan dukungan yang penuh dari orangtuanya untuk menjadi atlet. Akan tetapi, kedua orangtuanya tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan seorang atlet silat.

4. Margot Robbie.

Margot Robbie memerankan Tonya Harding dalam film I, Tonya. Tonya sendiri merupakan seorang atlet ice skating yang berlaga di kejuaraan U.S Figure Skating Championship tahun 1994. Akting Margot yang apik, bisa membuat film ini masuk ke beberapa nominasi di ajang film internasional.

5. Kevin de Paula.

Nama Edison Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal Pele pasti sudah tidak asing di indera pendengaran para penggemar sepak bola. Ya, Kevin ini memerankan Pele dewasa dalam film Pele: Birth of A Legend.

6. Leonardo Lima Carvalho.

Film Pele: Birth of A Legend menceritakan kisah Pele semenjak usia muda hingga ia menjadi salah satu pemain dengan gelar Piala Dunia terbanyak. Nah, dalam film ini, Leonardo berperan sebagai pele di usia muda.

7. Stephan James.

Dalam film berjudul Race yang dirilis pada tahun 2016, Stephan James berperan sebagai Jesse Owens. Jesse merupakan seorang atlet lari Afrika yang sukses di Olimpiade Berlin tahun 1936. Kecepatannya berlari tak hanya sukses memecahkan rekor, tapi juga membuatnya meraih 4 medali sekaligus.

8. Daniel Bruhl.

Daniel Bruhl berperan sebagai Niki Lauda dalam film Rush. Niki Lauda sendiri ialah mantan pembalap Formula 1 asal Austria. Sepanjang kariernya di F1, ia telah mengantongi 171 start balapan dan memenangi 25 balapan.

9. Chris Hemsworth.

Sama seperti Daniel Bruhl, Chris Hemsworth juga turut bermain dalam Rush. Di film tersebut, dirinya berperan sebagai saingan Niki, James Hunt. Tak hanya inspiratif, film garapan Ron Howard ini memberi pesan yang apik bahwa musuh yang hebat lebih bermanfaat daripada sahabat yang bodoh.

(gib)

Comments