9 Langkah Gaya Messy Bun untuk Si Rambut Ikal

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

9 Langkah Gaya Messy Bun untuk Si Rambut Ikal

9 Langkah Gaya Messy Bun untuk Si Rambut Ikal

KEPONEWS.COM - 9 Langkah Gaya Messy Bun untuk Si Rambut Ikal MEMILIKI rambut ikal atau keriting, bukan menjadi halangan untuk mencoba banyak sekali gaya tatanan rambut. Salah satunya gaya messy bun yang simpel namun tetap cantik.Kemudian bagaimana langkah-langk...

MEMILIKI rambut ikal atau keriting, bukan menjadi halangan untuk mencoba banyak sekali gaya tatanan rambut. Salah satunya gaya messy bun yang simpel namun tetap cantik.

Kemudian bagaimana langkah-langkah dalam menata rambut ikal untuk bergaya messy bun? Sontek uraian langkah-langkahnya berikut ini, sebagaimana dikutip Wikihow, Minggu (30/4/2017).

Step 1 : Mulailah dengan rambut yang dalam keadaan kering. Siapkan pula karet pengikat di pergelangan tangan dan penjepit (bobby pins) rambut, dengan jarak jangkau yang mudah dijangkau oleh tangan.

Step 2 : Angkat dan balik semua bagian rambut ke bagian depan. Cara ini akan memudahkan Anda untuk menggenggam rambut untuk nantinya ketika diikat.

Step 3 : Kumpulkan semua rambut menjadi satu, seperti ketika hendak ingin mengikat rambut bergaya kuncir kuda atau ponytail. Satu tangan menggenggam rambut, satu tangan lainnya harus bebas bergerak.

Step 4 : Ambil karet pengikat rambut yang sudah disiapkan sebelumnya, ikat rambut

Step 5 : Buat ikatan rambut dengan bentuk sebagian rambut telah terikat ke dalam karet kunciran, sebagian lagi berada terikat di bawah ikat rambut.

Step 6 : Gelung rambut hingga habis, sampai terbentuk satu bentuk gelungan bulat yang fluffy di sisi atas kepala. Biarkan sisa-sisa helai rambut tergerai bebas dari sisi bawah ikatan rambut.

Step 7 : Dapatkan kesan atau efek messy dengan menarik sedikit bagian-bagian helai rambut dari sisi dalam gelungan.

Step 8 : Rapikan sedikit sisa-sisa anak rambut yang masih menjuntai dengan menyematkan jepitan kecil (bobby pins).

Step 9 : Ambil sisa-sisa helai rambut yang masih tergerai, gelung ke bagian karet pengikat rambut sampai karet pengikat rambut menjadi tertutupi oleh helai rambut. Ulangi proses ini hingga benar-benar rapi dan tertutup.

9 Langkah Gaya Messy Bun untuk Si Rambut Ikal

Comments