9 Kesalahan desain dapur yang bikin tampak berantakan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Kesalahan desain dapur yang bikin tampak berantakan

9 Kesalahan desain dapur yang bikin tampak berantakan

KEPONEWS.COM - 9 Kesalahan desain dapur yang bikin tampak berantakan Desain dapur merupakan hal terpenting dalam membuat kamu nyaman saat memasak. Desain yang cantik dan rapi akan membuat memasak lebih menyenangkan. Maka dari itu, mendefinisikan seluruhnya untuk kamu d...

Desain dapur merupakan hal terpenting dalam membuat kamu nyaman saat memasak. Desain yang cantik dan rapi akan membuat memasak lebih menyenangkan. Maka dari itu, mendefinisikan seluruhnya untuk kamu dalam tata letak desain dapur. Mendefinisikan ruang tertentu dari hal-hal tidak berguna akan memberikan kesan minimalis pada ruangan.

Kebanyakan desain ini dibuat ketika kamu menempati rumah baru, ketika terlalu banyak furnitur dan dekorasi di rumah. Dari waktu ke waktu, kita cenderung menambahkan lebih banyak elemen ke sebuah ruangan, terutama bila ada anak-anak di rumah.

Sebagai bagian terpenting dari rumah, desain dapur utama harus dirancang dengan baik dan tepat. Dapur yang baik akan memudahkan dalam memasak dan mengindari hal yang tidak diinginkan.

Namun, nggak semuanya bisa menata dapur dengan baik dan nyaman. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan. Berikut sembilan kesalahan desain dapur yang bikin tampak berantakan, dikutip dari brightside.me, Senin (30/9).

1. Letak alat dapur yang tidak nyaman.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Perlatan alat dapur tidak boleh ditempatkan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pertimbangkan tinggi badan kamu saat ingin meletakkan alat-alat memasak. Sebagai contoh, tempatkan oven tepat sejajar dengan pinggang kamu. Karena, lebih baik kamu mengangkat masakan dari bawah sehingga kamu tidak kepanasan ketika kamu mengeluarkannya dari dalam oven.

2. Meletakkan lemari di dinding tipis.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Kamu dapat meletakan rak atau lemari hanya di dinding yang bisa menahan beban. Dinding eternit tidak akan sanggup menahan beban seberat itu, jangan mengambil risiko.

3. Wastafel harus lebar dan terbuat dari bahan yang bisa menahan suhu tinggi.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Hal terpenting wacana wastafel ialah kenyamanan dan kegunaan. Bila kamu selalu mencuci piring di wastafel, jangan beli yang persegi, itu akan menggangu kamu. Wastafel harus lapang dan terbuat dari bahan yang bisa menahan suhu tinggi. Penting juga untuk memilih ukuran yang baik. Spesialis berkata, kedalaman terbaik wastafel ialah 7 inci.

4. Sudut kosong.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Sangat penting untuk memakai semua sudut, terutama jikalau ruangan dapur sempit. Desain baki berputar ini dapat dengan mudah menggantikan laci yang tidak berguna. Pintu lipat mungkin terbilang mahal, tetapi sangat diharapkan karena kamu dapat memakai semua ruangan di dalamnya.

5. Backsplash dengan lembaran kaca.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Backsplash dengan lembaran kaca terlihat sangat bagus, itulah sebabnya banyak orang menyukainya. Tapi jangan lupa bahwa kotoran dan debu akan selalu ada di balik kaca. Selain itu, kalau kamu ingin menghemat uang dan membeli kaca murah, mungkin akan ada gesekan dan retak. Akibatnya, dapur akan terlihat berantakan. Backsplash paling tahan lama terbuat dari kaca yang dikeraskan dan jangan membeli yang tipis untuk menghemat uang.

6. Tidak cukup cahaya.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Cahaya sangatlah penting, alasannya adalah dapur yang terang akan terlihat lebih luas. Tetapi bila laci atau lemari dapur berwarna lebih gelap, jangan lupa membeli lampu tambahan. Disarankan untuk memasang beberapa lampu utama dari atas. Semakin banyak cahaya yang dimiliki dapur kamu, akan semakin nyaman kamu memasak.

7. Lubang di bawah laci.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Kalau tidak ada lubang di bawah laci, kamu tidak perlu membersihkan di bawah laci untuk menghilangkan debu dan barang-barang lainya yang hilang dibawah sana. Selain itu, dapur kamu akan terlihat lebih rapi bila lubang dibawah laci itu tertutupi.

8. Tidak ada spasi di antara peralatan dapur.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Letakan lemari es, wastafel, dan kompor yang berdekatan. Alasannya adalah, ketika memasak, kamu harus mengambil bahan dari lemari es, dan mencucinya, kemudian memasaknya. Tetapi tidak disarankan untuk meletakkan oven di sebelah lemari es, karena dapat menyebabkan lemari es kamu cepat rusak. Selain itu, jangan meletakkan kompor dekat dengan wastafel.

9. Tambahan lantai di dapur.

desain dapur fail istimewa

foto: brightside.me

Meskipun lantai laminasi sangat populer, jangan letakkan di dapur karena membuat lantai licin ketika ada tumpahan air. Kalau kamu memakai ubin, dapur kamu tidak akan terlihat nyaman karena kaki kamu akan selalu terasa dingin. Kami merekomendasikan menggabungkan ubin dan kayu yang dimodifikasi dengan rapi.

reporter: mgg/gusti ridani

Recommended By Editor

Comments