9 Isyarat Tangan yang Biasa Kamu Lakukan Ini Ternyata Haram Dilakukan di Luar Negeri

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Isyarat Tangan yang Biasa Kamu Lakukan Ini Ternyata Haram Dilakukan di Luar Negeri

9 Isyarat Tangan yang Biasa Kamu Lakukan Ini Ternyata Haram Dilakukan di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - 9 Isyarat Tangan yang Biasa Kamu Lakukan Ini Ternyata Haram Dilakukan di Luar Negeri via idntimes.com Budaya yang berbeda di luar negeri menjadi daya tarik bagi wisatawan saat berniat liburan disana. Dengan cara komunikasi yang berebda, terkadang kita tidak menyadari bahwa sesung...
Loading...

via idntimes.com

Budaya yang berbeda di luar negeri menjadi daya tarik bagi wisatawan saat berniat liburan disana. Dengan cara komunikasi yang berebda, terkadang kita tidak menyadari bahwa sesungguhnya gerakan atau gestur tubuh kita justru bisa dianggap tidak sopan. Nah, meskipun terbilang sepele, sebagai pelancong tentu kita harus tahu aturan tersebut bukan?

Dilansir dari travel.idntimes.com, berikut ini merupakan beberapa isyarat tangan yang ternyata dinilai tidak sopan diluar negeri.

1. Jempol di Gigi via idntimes.com

Kebiasaan ini tidak bisa dilakukan di wilayah bagian India. Menaruh jempol di gigi hampir sama artinya dengan mendoakan kesialan bagi lawan bicara, meskipun yang kamu lakukan hanya sebagai bentuk kecewa atau grogi. Apalagi dibarengi dengan kata Cutta.

2. Tanda Peace via idntimes.com

Tanda Peace atau salam tenang yang biasa kita dengungkan dengan isyarat tangan ternyata dianggap sebagai symbol alat kel*min wanita khususnya di negara Australia dan New Zealand.

3. Satu Jari via idntimes.com

Untuk memanggil orang lain, biasanya kita menggunakan jari telunjuk untuk menunjuk orang tersebut. akan tetapi, di negara Filipina isyarat tangan semacam ini dianggap memperlakukan lawan bicara seperti anjing.

4. Tangan Terbuka via idntimes.com

Berkata halo dengan tangan terbuka masih dianggap sah, namun bila kamu melakukannya tanpa alasannya adalah justru bisa dianggap melecehkan. Budaya ini berlaku di Yunani, Jepang dan Korea.

5. Tangan di Dagu via idntimes.com

Meletakkan tangan di dagu layaknya orang berpikir juga dianggap sebagai budaya yang tidak sopan. Isyarat ini bisa diartikan pengusiran serta sebuah makian atau alat kel*min di wilayah Perancis.

Comments