9 Filosofi catur ini bikin kamu merenungi setiap langkah hidupmu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Filosofi catur ini bikin kamu merenungi setiap langkah hidupmu

9 Filosofi catur ini bikin kamu merenungi setiap langkah hidupmu

KEPONEWS.COM - 9 Filosofi catur ini bikin kamu merenungi setiap langkah hidupmu Catur ialah salah satu permainan yang tak lekang oleh waktu. Permainan catur juga kerap dibikin perlombaan. Para pemainnya pun lintas usia. Catur ialah permainan taktik wacana peperangan antara 2 kera...

Catur ialah salah satu permainan yang tak lekang oleh waktu. Permainan catur juga kerap dibikin perlombaan. Para pemainnya pun lintas usia.

Catur ialah permainan taktik wacana peperangan antara 2 kerajaan yang diwakili oleh pion warna hitam dan putih. Masing-masing punya langkah dan taktiknya sendiri. Dari pion yang hanya bisa maju satu langkah hingga ratub yang bisa ke segala arah. Ada kuda dengan langkah 'L' yang unik dan berbeda dari lainnya.

Tidak salah jikalau ada yang mengatakan bahwa catur ialah miniatur politik dan kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, tak heran permainan catur dinilai mempunyai filosofi yang mendalam dan dapat diambil untuk kehidupan sehari-hari. Berikut 9 filosofi catur yang rangkum dari ajpcreations.id, Rabu (15/8).

1. Pion.

2. Langkah ke depan.

3. Langkah di kotak hitam atau putih.

4. Kematian raja.

5. Bidak ratu.

6. Cara jalan beteng, ratu dan kuda.

7. Peran dan cara jalan setiap bidak.

8. Soal menang dan kalah.

9. Yang utama dan pertama.

(mmg/hendra noor)

(fen)

Comments