9 Evolusi pemeran Batman dari masa ke masa, terbaru Robert Pattinson

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Evolusi pemeran Batman dari masa ke masa, terbaru Robert Pattinson

9 Evolusi pemeran Batman dari masa ke masa, terbaru Robert Pattinson

KEPONEWS.COM - 9 Evolusi pemeran Batman dari masa ke masa, terbaru Robert Pattinson Karakter Batman merupakan salah satu superhero yang paling populer dan digemari di seluruh dunia. Tokoh fiksi tersebut dicipatakan oleh seniman Bob Kane dan Bill Finger dan diperkenalkan oleh DC Comic...
Loading...

Karakter Batman merupakan salah satu superhero yang paling populer dan digemari di seluruh dunia. Tokoh fiksi tersebut dicipatakan oleh seniman Bob Kane dan Bill Finger dan diperkenalkan oleh DC Comics pada Mei 1939.

Naiknya ketenaran Batman membaut karakter tersebut diangkat dalam serial televisi hingga layar lebar. Sejumlah evolusi kostum Batman pun terlihat dari masa ke masa, termasuk dari segi aktor pemeran. Semenjak pertama kali difilmkan pada tahun 1943, sejumlah aktor telah berganti-gantian memerankan karakter pahlawan yang dikisahkan berasal dari Gotham City tersebut.

Siapa saja? menghimpun 9 seleb yang memerankan Batman dari masa ke masa dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (22/5) berikut ini.

1. Sebelum diangkat ke layar lebar oleh Columbia Pictures, Lewis Wilson memerankan Batman pertama kali pada serialnya tahun 1943.

pemeran batman © 2019

foto: thegeek.com

2. Kesuksesan serial Batman membuat Columbia Pictures kembali memproduksi episode lain lima tahun kemudian berjudul 'Batman and Robin'. Aktor Robert Lowery menggantikan peran Lewis Wilson sebagai Batman.

pemeran batman © 2019

foto: imdb.com

3. Batman kemudian diproduksi sebagai serial televisi pada tahun 1966. Aktor Adam West didapuk untuk memerankan Batman. Perannya disebut-ini disebut peran terbaik Batman pada eranya.

pemeran batman © 2019

foto: variety.com

4. Pada film Batman tahun 1989 dan Batman Returns tahun 1992, aktor Michael Keaton juga berhasil memerankan karakter Bruce Wayne sebagai Batman dengan baik.

pemeran batman © 2019

foto: comicbookandbeyond.com

5. Aktor Van Kilmer terlihat cocok ketika memakai kostum Batman dalam perannya di film Batman Forever tahun 1995. Meski demikian, ia dianggap tidak dapat mendalami karakter Batman secara emosional.

pemeran batman © 2019

foto: tomoson.com

6. Aktor George Clooney sebagai pemeran Batman dalam film Batman & Robin pada 1999. Kostum Batman yang ditampilkan mendapat kritik negatif dari para penggemar karena memperlihatkan puting di bagian dadanya. Julukan "Batnipple" pun melekat pada Batman di film ini.

pemeran batman © 2019

foto: imdb.com

7. Aktor Christian Bale didapuk menjadi pemeran Batman dalam tiga film sekaligus, adalah Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan The Dark Knight Rises (2012). Film trilogi garapan sutradara Christopher Nolan tersebut disebut sebagai film Batman terbaik sejauh ini.

pemeran batman © 2019

foto: digitalspy.com

8. Pada film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), dan Justice League (2017), aktor Ben Affleck memerankan Batman meski dianggap tidak terlalu baik mendalaminya.

pemeran batman © 2019

foto: screengeek.com

9. Warner Bros secara mengejurkan memilih aktor Robert Pattinson sebagai penerus pemeran Batman menggantikan Ben Affleck pada film The Batman yang direncanakan akan dirilis pada Juni 2021 mendatang. Proses produksinya sendiri baru akan dimulai pertengahan tahun 2019.

pemeran batman © 2019

foto: variety.com

Recommended By Editor
Loading...

Comments