9 Cara Berhemat di Tahun 2020, Ada Tips Siapkan Dana Darurat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

9 Cara Berhemat di Tahun 2020, Ada Tips Siapkan Dana Darurat

9 Cara Berhemat di Tahun 2020, Ada Tips Siapkan Dana Darurat

KEPONEWS.COM - 9 Cara Berhemat di Tahun 2020, Ada Tips Siapkan Dana Darurat JAKARTA - Tahun baru 2020 seiring dengan munculnya resolusi baru yang diciptakan setiap orang. Resolusi ini tentunya beraneka ragam sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Biasanya resolusi ora...

JAKARTA - Tahun baru 2020 seiring dengan munculnya resolusi baru yang diciptakan setiap orang. Resolusi ini tentunya beraneka ragam sesuai dengan kepribadian masing-masing orang.

Biasanya resolusi orang di bulan pertama tahun baru ialah lebih banyak berolahraga, travelling dan lain-nya. Semua hal itu tentunya hanya bisa terwujud jikalau Kamu dapat menghemat banyak uang.

Oleh karena itu, Okezone merangkum 9 cara versi entrepreneur.com untuk menghemat uang di tahun ini.

Ini Cara Buat Resolusi Keuangan di 2020 agar Tercapai!

1. Luangkan Waktu untuk Evaluasi Situasi dan Pikirkan

Pikirkan bagaimana Kamu dapat menghemat lebih banyak uang. Kedengarannya mendasar, tetapi Kamu tidak akan bisa meningkatkan keuangan Kamu kalau tidak mengetahui situasi Kamu saat ini. Berapa banyak yang Kamu belanjakan untuk makanan, hiburan dan lainnya?

Sebagai contoh, saya menyadari bahwa saya menghabiskan terlalu banyak biaya untuk makan di luar pada tahun 2018, oleh karenanya di tahun 2019 saya harus memastikan untuk lebih sering makan di rumah.

Untuk menjaga agar pengeluaran tetap terkendali, Kamu dapat memakai anggaran sederhana yang diuraikan oleh Joseph Benoit. Anggaran dipecah menjadi 2 jenis pengeluaran, adalah pengeluaran tetap dan variabel.

Biaya tetap ialah biaya yang telah ditentukan sebelumnya, seperti pembayaran pinjaman atau sewa. Pengeluaran variabel mencakup hal-hal seperti pengeluaran untuk makan di restoran, yang dapat berubah berdasarkan keinginan saya.

Catat berapa banyak yang Kamu anggarkan untuk pengeluaran terbesar dan kemudian bandingkan dengan realitanya.

nabung

2. Bersedialah untuk Membicarakan Keuangan Dengan Pasangan Kamu

Kalau Kamu ingin menyebarkan situasi keuangan Kamu dengan orang lain, penting bagi Kamu untuk membicarakan uang secara teratur dan berkelanjutan.

Brittney Castro mempunyai beberapa kiat wacana bagaimana untuk dapat membuat pembicaraan itu lebih mudah. Brittney menyarankan agar pembicaraan dimulai selambat dan setenang mungkin.

Sebaiknya beri tahu dari hari sebelumnya bahwa Kamu ingin membicarakan keuangan dengan pasangan. Kemudian saat hari itu tiba, tanyakan kepada pasangan kisah keuangan yang dimiliki dan berikan konteks pada situasi mereka saat ini.

Brittney juga mengatakan pembicaraan ini tidak boleh dilakukan hanya sekali. Jadikan pembicaraan keuangan ini menjadi pembicaraan jangka panjang.

Selanjutnya

Comments