9 Aplikasi Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula dan Terdaftar di OJK

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

9 Aplikasi Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula dan Terdaftar di OJK

9 Aplikasi Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula dan Terdaftar di OJK

KEPONEWS.COM - 9 Aplikasi Investasi Terbaik Cocok untuk Pemula dan Terdaftar di OJK Ilustrasi investasi. (Pixabay) Software investasi terbaik saat ini sedang populer dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Investasi menja...

Ilustrasi investasi. (Pixabay)

Software investasi terbaik saat ini sedang populer dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Investasi menjadi populer di tengah pandemi.

Terus meningkatnya kesadaran masyarakat wacana rencana keuangan membuat software investasi banyak dicari.

Investasi merupakan sebuah aset atau sesuatu yang dimiliki guna mendatangkan keuntungan di masa mendatang.

Aset untuk diinvestasikan pun bisa bermacam-macam, mulai dari reksa dana, saham, properti, hingga emas. Investasi mempunyai kesan penuh risiko dan ribet, tapi ternyata tidak sepenuhnya demikian.

Bahkan, menurut data Pengawasan Pasar Modal 1A OJK, jumlah investor pasar modal di Indonesia melonjak sebanyak 42% pada November 2020 lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Software investasi terbaik mengakomodasi kebutuhan para pemula. Software investasi terbaik ini akan membimbingmu untuk menanamkan modal dari yang berjumlah kecil hingga besar sesuai dengan kondisi keuanganmu.

Tak perlu khawatir banyak software yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Ilustrasi Aplikasi Investasi. (pixabay)Ilustrasi Software Investasi. (pixabay)

Berikut rekomendasi sembilan software investasi terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Bibit

Salah satu software investasi terbaik yang bisa kamu gunakan merupakan Bibit. Tampilannya cukup simpel dan mudah digunakan.

Di dalam software ini, terdapat AI bernama Robo Advisor. Ia akan membantumu memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana yang ingin kamu alokasikan.

2. Bareksa

Software investasi terbaik lain yang bisa kamu gunakan merupakan Bareksa. Selain reksa dana, software ini juga menyediakan pilihan investasi lain seperti obligasi.

Sebelum membeli, Bareksa juga akan melakukan simulasi pergerakan dana untuk setiap produk. Jadi kamu bisa memperkirakan untung-rugi yang mungkin akan kamu dapatkan.

Tersedia pula lembar portofolio untuk setiap pengguna.

3. IpotGO

Software investasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi saham merupakan IpotGO. Penggunaannya cukup mudah sehingga tak heran cukup populer digunakan.

IPOT menyediakan pilihan instrumen investasi yang cukup beragam mulai dari saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur-fitur pendukung yang tergolong lengkap.

4. Ajaib

Software investasi terbaik Ajaib memungkinkan pengguna untuk investasi mulai dari Rp10 ribu. Produk yang ditawarkan meliputi saham dan reksa dana. Kamu tak perlu takut kebingungan saat pertama kali investasi di Ajaib.

Akan ada panduan serta rekomendasi produk apa yang sesuai dan paling menguntungkan bagi kondisi keuanganmu. Ajaib juga akan memberikan notifikasi mengenai waktu jual-beli saham terbaik untukmu sehingga kamu bisa memaksimalkan profit atau menekan kerugian.

Selain itu, software investasi terbaik ini juga telah mendapatkan izin beroperasi dari Indonesia Stock Exchange (IDX) dan OJK.

5. Tanam Duit

Software investasi terbaik yang satu ini mempunyai desain yang sangat colorful, menunjukkan bahwa ia menyasar anak-anak muda yang ingin berinvestasi. Tanam Duit sebenarnya mempunyai empat macam produk investasi, yaitu reksa dana, SBN, asuransi, dan emas.

Namun yang menjadi andalannya ialah emas. Menariknya lagi, ketika kamu menabung emas di software ini, kamu mendapatkan kartu emas. Kartu tersebut bisa kamu kirimkan ke orang lain, misalnya pasangan atau orangtua. Sistem pencairannya pun mudah, kamu hanya perlu menjualnya lagi lewat software ini.

6. LandX

LandX menyediakan jenis investasi yang berbeda untukmu. Jikalau software lain menjual reksa dana, saham, hingga emas, LandX merupakan tempat yang tepat untuk investasi properti. Ada banyak sekali rumah dan bangunan yang dijual di LandX.

Misalnya sebuah rumah dijual dengan harga Rp500 juta dengan satu lot dihargai Rp5 juta. Kamu bisa membeli sebagian kepemilikan dari rumah tersebut hanya dengan modal satu lot.

7. KoinWorks, software P2P yang pas untukmu

Software investasi terbaik ini bergerak dengan sistem peer to peer, yang artinya danamu akan digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan pinjaman.

Batas minimal investasi beragam sesuai dengan produk yang kamu pilih. Misalnya saja emas yang memungkinkanmu berinvestasi mulai dari Rp1.000 saja.

8. Tokopedia Investasi

Tokopedia Investasi ialah fasilitas layanan investasi reksa dana yang disediakan di software Tokopedia. Bukan hanya mudah dioperasikan, modal awal yang ditawarkan oleh Tokopedia Investasi juga cukup bersahabat untuk para pemula yang masih ragu berinvestasi, yaitu mulai dari Rp10.000 saja.

Dalam menghadirkan layanan ini, Tokopedia bekerja sama dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi (MI) dan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang berpengalaman.

9. OVO Invest

OVO Invest merupakan layanan investasi yang disediakan software e-wallet OVO untuk berinvestasi dengan mudah dan praktis. Kamu juga cuma butuh modal awal sebesar Rp10.000 saja untuk mulai berinvestasi, dan tanpa dikenakan biaya admin.

Hanya saja, layanan ini cuma bisa digunakan oleh pengguna OVO Premier yang telah terdaftar memakai e-KTP dan melakukan registrasi untuk membuka rekening OVO Invest.

Itulah tadi beberapa software investasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memulai investasi. Sebelum berinvestasi, pastikan kamu memahami risikonya.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Comments