9 Alumni Apple

Unik

Ragam / Unik

9 Alumni Apple

9 Alumni Apple

KEPONEWS.COM - 9 Alumni Apple Apple merupakan perusahaan besar dengan talenta-talenta luar biasa. Kami akan mencoba menghadirkan goresan pena wacana Para Alumni Apple, dikarenakan banyak sekali karyawan Apple yang sudah jadi alumn...

Steve_Wozniak_and_Andy_Hertzfeld_1985-700x352
Apple merupakan perusahaan besar dengan talenta-talenta luar biasa. Kami akan mencoba menghadirkan goresan pena wacana Para Alumni Apple, dikarenakan banyak sekali karyawan Apple yang sudah jadi alumni, maka kami akan membaginya menjadi beberapa bagian, biar mirip sinetron. Dikutip dari NGONOO.com.

1. Andy Hertzfeld

Orang ini termasuk karyawan lawas Apple. Dia ikut serta mengembangkan Macintosh pertama di awal tahun 1980-an, Andy juga membantu pengembangan pembuatan sistem operasi awal Apple. Ketika ini Andy Hertzfeld bekerja di Google, dialah yang membuat desain Google+ menjadi lebih cantik dan eye catchy.

2. Avie Tevanian

Avie Tevanian merupakan wakil direktur dari NeXT, perusahaan bikinan Steve Jobs setelah dikeluarkan dari Apple. Semenjak NeXT dibeli Apple pada pertengahan tahun 90-an, Avie bergabung dengan Apple sebagai kepala software hingga tahun 2006. Sekarang dia menjadi general partner di firma Elevation Partners.

3. Bill Atkinson

Bill Atkinson juga seorang anggota tim pengembangan Macintosh pertama, dia merancang banyak konsep UI dan juga menulis program grafis untuk komputer Apple, termasuk QuickDraw. Ia juga menciptakan HyperCard, perangkat lunak populer pertama untuk membuat presentasi yang menghubungkan banyak sekali jenis media, termasuk teks, grafik, suara. Ketika ini dia menjadi fotografer alam.

4. Burrell Smith

Burrell merupakan karyawan Apple no 282 (kalau 212 namanya Wiro Sableng), dia merupakan seorang jenius yang menciptakan motherboard dari komputer-komputer Apple. Ketika ini dia menikmati masa pensiunnya di California.

5. Clement Mok

Bergabung dengan Apple di tahun 1982, sempat menjadi head Apples Creative Service department di tahun 1985. Ketika ini dia memiliki perusahaan desain sendiri.

6. Donna Dubinsky

Donna Dubinsky sempat menjadi kepala penjualan perusahaan Claris, anak perusahaan perangkat lunak Apple. Dia kemudian menjadi salah satu pendiri dari Palm Inc dan Handspring, yang membantu mempopulerkan pasar untuk asisten pribadi digital. Pada tahun 2005, dia mendirikan perusahaan riset otak Numenta dengan Palm lama dan Handspring bekerjasama dengan Jeff Hawkins.

7. Fred Anderson

Sempat menjabat sebagai CFO dari tahun 1996 - 2004. Ketika ini dia menjabat sebagai Direktur di firma Elevations Partners.

8. Gil Amelio

Salah seorang karyawan Apple yang berperan melakukan akuisisi pada NeXT dan mengembalikan Steve Jobs ke Apple. Ketika ini dia memiliki perusahaa Acquicor bersama Steve Wozniak.

9. Guy Kawasaki

Sempat menjadi blogger dan sekarang menjadi petinggi di Motorola. Dia juga menulis puluhan buku best seller, walaupun dia bukan selebtwit.

Nah itu merupakan bagian pertama dari goresan pena saya perihal para alumni Apple. Semoga menjadi goresan pena menyenangkan buat para fanboy.

Comments