9 Alasan pintu toilet umum tak sampai bawah, jadi jalur darurat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

9 Alasan pintu toilet umum tak sampai bawah, jadi jalur darurat

9 Alasan pintu toilet umum tak sampai bawah, jadi jalur darurat

KEPONEWS.COM - 9 Alasan pintu toilet umum tak sampai bawah, jadi jalur darurat Bagi kamu yang sering mengunjungi tempat-tempat umum seperti stasiun kereta api, mal, dan bioskop, pasti tahu kalau pintu bilik toilet yang tersedia didesain tidak sampai bawah hingga menutupi seluruh...

Bagi kamu yang sering mengunjungi tempat-tempat umum seperti stasiun kereta api, mal, dan bioskop, pasti tahu kalau pintu bilik toilet yang tersedia didesain tidak sampai bawah hingga menutupi seluruh kaki. Namun, tahukah kamu, mengapa desain pintu tersebut sengaja dibuat begitu?

Dilansir dari BrightSide, adanya jarak terbuka antara daun pintu dengan lantai ini pada dasarnya dilakukan dengan sengaja. Ada banyak sekali alasan dan pertimbangan yang mendasari hal tersebut.

Namun yang utama, adanya jarak terbuka itu sejatinya dimaksudkan untuk memudahkan sang pengguna toilet itu sendiri. Di samping itu, desain tersebut juga membawa keuntungan tersendiri bagi pihak pengelola.

Nah, jadi makin penasaran kan soal alasan pintu toilet umum yang tak sampai bawah ini? Daripada kelamaan, yuk langsung cek rangkuman berikut ini, Senin (10/2).

1. Lebih mudah dibersihkan.

foto: brightside.me

Agar lebih mudah dibersihkan merupakan alasan pertama mengapa pintu toilet umum tidak tertutup sepenuhnya.

Bila ada air yang memenuhi bilik tersebut, maka sang petugas kebersihan dengan mudah dapat mengepel untuk kemudian diarahkan ke lubang pembuangan.

2. Kalau terjadi sesuatu lebih mudah terdeteksi.

foto: brightside.me

Bila ada seseorang yang pingsan atau mempunyai masalah kesehatan yang berujung pada kondisi tak sadarkan diri, maka akan lebih mudah terdeteksi melalui celah bagian bawah.

3. Mencegah aktivitas menyimpang.

foto: brightside.me

Kurangnya privasi di toilet umum menjadi salah satu upaya preventif agar seseorang tak melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan.

Oleh karenanya, pintu pada toilet umum pun dibuat terbuka pada bagian bawah. Dengan demikian, harapannya mereka akan segan melakukan hal tak pantas.

4. Biaya konstruksi lebih murah.

foto: brightside.me

Setiap kamar mandi umum biasanya terdiri dari beberapa bilik. Bila semua bilik dibuat dengan pintu penuh tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya, perancang pun membuat desain pintu toilet terbuka pada bagian bawah.

Comments