8,5 Juta Pelanggan Sudah Nikmati Listrik Gratis

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

8,5 Juta Pelanggan Sudah Nikmati Listrik Gratis

8,5 Juta Pelanggan Sudah Nikmati Listrik Gratis

KEPONEWS.COM - 8,5 Juta Pelanggan Sudah Nikmati Listrik Gratis JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mencatat sudah 8,5 juta pelanggan merasakan listrik gratis dan diskon tarif listrik. Perseroan pun terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pel...

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mencatat sudah 8,5 juta pelanggan merasakan listrik gratis dan diskon tarif listrik. Perseroan pun terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni.

Sudah 8,5 juta pelanggan prabayar yang kami input token gratis ataupun diskonnya. Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut kami arahkan melalui website www.pln.co.id. PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi tertinggi sebelumnya. jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLNn I Made Suprateka, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

Menteri ESDM Ungkap Kendala Listrik 433 Desa

Khusus 11 juta pelanggan yang memakai kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir. Sementara, token untuk 2,5 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020.

Token listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA bersubsidi dapat didapatkan dengan cara:

1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.

2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.

Infografis

Selanjutnya

Comments