80 Persen Pasien COVID-19 Hanya Sakit Ringan dan Sembuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

80 Persen Pasien COVID-19 Hanya Sakit Ringan dan Sembuh

80 Persen Pasien COVID-19 Hanya Sakit Ringan dan Sembuh

KEPONEWS.COM - 80 Persen Pasien COVID-19 Hanya Sakit Ringan dan Sembuh Dunia saat ini tengah menghadapi munculnya COVID-19 yang disebabkan oleh virus korona Wuhan. Virus ini merebak cepat di China dan menyebabkan banyak orang meninggal. COVID-19 menginfeksi lebih dari 70...

Dunia saat ini tengah menghadapi munculnya COVID-19 yang disebabkan oleh virus korona Wuhan. Virus ini merebak cepat di China dan menyebabkan banyak orang meninggal.

COVID-19 menginfeksi lebih dari 70.500 orang. Di tengah situasi ini, Ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, virus korona jenis baru ini hanya mengakibatkan penyakit ringan pada 80 persen pasien terinfeksi.

virus korona Wuhan

Seperti dikutip Channel News Asia, Rabu (19/2/2020), Tedros memaparkan, 14 persen pasien COVID-19 mempunyai penyakit parah seperti pneumonia. "Sekitar lima persen dari kasus dianggap kritis dengan kemungkinan kegagalan multi-organ, syok septik dan gagal pernapasan dan di dalam beberapa kasus, kematian, ungkap Tedros.

Sedangkan pada anak-anak, Tedros menambahkan sejauh ini kasusnya masih relatif sedikit dan penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mendapatkan jawaban atas kondisi ini.

Sejatinya virus COVID-19 ini tidaklah semematikan virus korona lainnya, adalah SARS dan MERS.

Dalam kesempatan yang sama, Tedros juga memberikan peringatan terhadap langkah-langkah menyeluruh yang berlebihan atas wabah virus COVID-19 ini. Karena situasi epidemi COVID-19 di luar China, menurutnya hanya mempengaruhi sebagian kecil populasi.

Selanjutnya

Comments