8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok

8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok

KEPONEWS.COM - 8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok Tren bergaya busana terus mengalami perubahan. Meski mengalami perubahan, tren yang ada hanya mengalami perputaran. Seiring perputaran gaya tersebut, kamu pun akan menyaksikan padu padan busana yang k...
Loading...

Tren bergaya busana terus mengalami perubahan. Meski mengalami perubahan, tren yang ada hanya mengalami perputaran. Seiring perputaran gaya tersebut, kamu pun akan menyaksikan padu padan busana yang kekinian. Di sisi lain, kamu masih merasa kesulitan dalam menemukan gaya yang sesuai dengan kepribadianmu.

Seringkali kamu pun mengikuti tren busana yang ada. Kendati demikian kamu sering merasa tren yang ada tak selalu pas di hatimu. Padahal penampilan sendiri bisa menunjang rasa percaya diri. Pemilihan busana dan aksesoris yang tepat dapat menunjang rasa percaya dirimu. Sebelum merasa percaya diri, kamu sebaiknya mengetahui hal yang benar-benar kamu sukai. Hal tersebut bisa membuatmu semakin mengenali gaya berbusana yang cocok.

Brilio.net telah merangkum 8 tips yang akan membantumu mengenali gaya berbusana dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (18/4).

1. Temukan inspirasi gaya busana dari sosok ternama.


foto: Instagram/@alikaislamadina & Instagram/@olivialazuardy & Instagram/@dianarikasari

Telah banyak sosok yang berkecimpung di bidang fashion. Kamu pun bisa melihat gaya busana dari tokoh tersebut. Secara tak langsung kamu pun melakukan seleksi terhadap gaya busana yang disukai atau tidak. Carilah sekitar lima tokoh yang memiliki gaya busana yang kamu sukai dan tidak. Berangkat dari situ, kamu pun bisa melihat karakteristik dari kelima tokoh.

2. Cerdas dalam berbelanja.


foto: wien.info

Perempuan mana yang tak tergoda dengan goresan pena diskon atau sale. Pasti sebagian dari kamu sudah pernah merasakan membeli barang karena diskon atau sale. Barang-barang yang dibeli pun akhirnya tak dipakai. Hal tersebut menjadi sebuah masalah bagi kamu. Uang yang selayaknya dibelanjakan untuk penunjang penampilanmu, harus habis untuk hal yang tak berguna. Salah berbelanja berakibat pada terhambatnya penampilan kecemu.

3. Gaya hidup dan tujuan jadi pertimbangan utama.


foto: businessfirstfamily.com

Penampilan memang penting, tapi kamu harus tetap memperhatikan pola keuanganmu. Kamu harus menentukan seperti apa gaya hidupmu. Uang yang kamu miliki tak selamanya hanya untuk belanja pakaian. Oleh karena itu, kamu sebaiknya menentukan pemasukan uang untuk belanja pakaian berapa besar.

4. Tata ulang lemari pakaianmu.


foto: pinterest.com

Gaya busana yang cocok denganmu bisa dilihat dari lemari lho. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan membongkar seluruh isi lemarimu. Kemudian kamu sebaiknya memilah dan memisahkan pakaian mana saja yang sering kamu gunakan dan jarang digunakan. Dari situ kamu pun bisa mengetahui tipe pakaian seperti apa yang kamu gunakan.

5. Pilih aksesoris tambahan yang tepat.


foto: makeupandbeauty.com

Aksesoris memang printilan yang tak wajib dimiliki. Namun demikian aksesoris tersebut bisa membuat tampilanmu jadi maksimal. Misal kamu suka berpenampilan kece bak putri raja, aksesoris berkilau bisa jadi pilihan.

6. Minta saran dan masukan dari orang terpercaya.


foto: coleysolutions.com

Penampilan yang kamu kenakan akan mendapat apresiasi dari orang lain. Biasanya orang lain akan memberikan komentar untuk gaya berpakaianmu. Dari komentar tersebut, kamu bisa memilahnya dan menjadikannya masukan. Selain itu, saran dari orang lain sangat membantumu untuk lebih baik.

7. Terus bereksperimen.


foto: everydaysavvy.com

Mendapat komentar yang kurang mengenakan secara tak langsung akan memengaruhi rasa percaya dirimu. Kamu pun menjadi kendur semangat. Eits, jangan begitu dipikirkan. Kamu sebaiknya terus bereksperimen. Untuk menemukan gaya busana yang pas di hati memang membutuhkan proses.

8. Hal utama merupakan rasa percaya diri dan nyaman.


foto: lydiaelisemillen.com

Dalam berpenampilan rasa nyaman dan percaya diri ialah hal utama. Sebagus apapun pakaianmu, namun kamu tidak percaya diri tentu akan membuatmu nggak nyaman.

Selamat mencoba!

Related News

Comments