8 Tips Hemat di Balik Gaya Hidup Mewah, Utamakan Kualitas Bukan Kuantitas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

8 Tips Hemat di Balik Gaya Hidup Mewah, Utamakan Kualitas Bukan Kuantitas

8 Tips Hemat di Balik Gaya Hidup Mewah, Utamakan Kualitas Bukan Kuantitas

KEPONEWS.COM - 8 Tips Hemat di Balik Gaya Hidup Mewah, Utamakan Kualitas Bukan Kuantitas Banyak orang ingin terlihat mempunyai gaya hidup mewah. Setidaknya, ada keinginan untuk membuat orang lain kagum atau bahkan iri dengan kehidupan yang dijalami....

Banyak orang ingin terlihat mempunyai gaya hidup mewah. Setidaknya, ada keinginan untuk membuat orang lain kagum atau bahkan iri dengan kehidupan yang dijalami.

Hanya saja, kalau nyatanya Kamu bukanlah orang tajir melintir, tentu foya-foya dan memamerkannya di sosmed bukanlah pilihan. Dirangkum dari Times of India, berikut beberapa cara yang bisa Kamu terapkan agar sesekali dapat pamer hidup mewah.

1. Beli atau sewa barang branded bekas

Menenteng tas branded memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri, tapi apakah Kamu harus membeli begitu banyak fashion item mewah ini? Selalu ada cara untuk mendapatkan barang branded bekas, entah itu membeli atau cukup menyewanya saja. Walau begitu, tentunya Kamu juga harus cermat agar tidak tertipu barang barang palsu.

Razman Arif Nasution Gengsi Belanja di Toko Online, Dicibir: Baju Mahal, Harga Diri Murah

Ilustrasi Tas Mewah (Pixabay/Engin_Akyurt)Ilustrasi Tas Mewah (Pixabay/Engin_Akyurt)

2. Do It Yourself

Trik ini cocok untuk Kamu punya berjiwa kreatif. Misalnya, buat sendiri dekorasi rumah dengan bahan baku yang tersedia. Ini memungkinkan Kamu hemat uang sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya.

3. Kartu member di pusat perbelanjaan

Dewasa ini, tampaknya hampir semua minimarket maupun supermarket mempunyai program loyalitas yang bisa membuat Kamu menghemat banyak orang. Mempunyai kartu member dari banyak sekali pusat perbelanjaan memungkinkan Kamu mengakses lebih banyak promo belanja, juga keuntungan lainnya.

4. Bepergian di luar musim liburan

Preloved Branded Jadi Tren, Ini Alasan Mengapa Beli Barang Bekas dari Merk Berkelas Tak Perlu Gengsi

Ini umumnya cara terbaik untuk menghemat uang karena semuanya lebih murah. Dari tarif penerbangan hingga menginap di hotel, semuanya terjangkau dan ada lebih sedikit orang di latar belakang untuk foto Kamu.

5. Makan masakan sendiri

Makan makanan yang dibuat sendiri di rumah pada akhirnya akan membuat Kamu menghemat banyak uang. Kamu juga bisa sekalian memperbaiki pola makan dengan membiasakan konsumsi makanan yang lebih sehat.

Ilustrasi memasak (Pexels/Clem Onojeghuo)Ilustrasi memasak (Pexels/Clem Onojeghuo)

6. Jangan bersahabat dengan software belanja

Kalau menghapusnya terlalu ekstrem, Kamu setidaknya harus bisa menekan hobi belanja online, apalagi kalau Kamu cenderung impulsif. Jangan terlalu sering membuka software belanja, kecuali sangat perlu. Kamu tidak ingin berakhir membeli barang yang tidak terlalu Kamu butuhkan lagi, kan?

7. Olahraga di rumah

Menjaga kebugaran tidak harus selalu dilakukan di pusat kebugaran. Kamu juga bisa rajin olahraga di rumah sehingga hemat biaya.

8. Berhenti merokok

Ini merupakan salah satu cara mudah menghemat uang. Kamu akan menyadari berapa banyak uang yang bisa Kamu hemat kalau menghentikan kebiasaan merokok. Uang tersebut kemudian bisa diaplikasikan ke hal lainnya, misal membeli makanan lezat di restoran mewah.

Comments