8 Tips Gowes Sehat di Tengah Pandemi, Simak Yuk

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

8 Tips Gowes Sehat di Tengah Pandemi, Simak Yuk

8 Tips Gowes Sehat di Tengah Pandemi, Simak Yuk

KEPONEWS.COM - 8 Tips Gowes Sehat di Tengah Pandemi, Simak Yuk Saat ini fenomena gowes alias sepedaan marak di masyarakat. Karena masyarakat ingin menjaga tubuh mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Dokter Umum RS Pondok Indah - Bintaro Jaya dr Muliadi L...

Saat ini fenomena gowes alias sepedaan marak di masyarakat. Karena masyarakat ingin menjaga tubuh mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

Dokter Umum RS Pondok Indah - Bintaro Jaya dr Muliadi Limanjaya mengatakan, pakai masker saat gowes itu hal yang mutlak atau harus dilakukan. Ini berkaitan dengan meminimalisir Kamu terpapar kuman yang mungkin ada di udara.

gowes

"Penggunaan masker mutlak diharapkan untuk menjaga diri Kamu sendiri dan orang lain dari penularan penyakit," terangnya dalam laporan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (22/9/2020).

Saat gowes tetap pakai masker, dr Muliadi menyarakan agar Kamu memilih masker yang bahannya mudah menyerap keringat supaya kenyamanan Kamu ketika gowes tidak terganggu.

dr Muliadi juga membagikan beberapa tips yang bisa Kamu terapkan saat gowes, khususnya dengan teman-teman, berikut ulasannya.

1. Penggunaan alat pelindung diri lainnya seperti helm dan lampu sepeda tetap wajib. Apalagi Kamu gowes di waktu malam hari.

2. Selalu bawa air minum untuk hidrasi dan jangan lupkana hand sanitizer di dalam tas kecil Kamu.

3. Cari rute perjalanan yang sepi, hindari daerah yang ramai atau rute populer yang banyak dilalui pesepeda lainnya.

4. Cobalah atur waktu bersepeda. Pilih waktu yang tidak banyak orang gowes kalau bisa.

5. Tetap jaga jarak dengan pesepeda lainnya setidaknya 1,5 meter guna meminimalisir risiko penularan penyakit.

6. Sebaiknya pilih gowes dengan keluarga yang tinggal satu rumah. Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit.

Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

7. Apabila ingin bersepeda dengan kelompok, usahakan anggota maksimal 5 orang saja.

8. Langsung pulang ke rumah dan mandi setelah gowes. Untuk sementara waktu, hindari dulu kegiatan sosialisasi atau beistirahat bersama yang mana ini memungkinkan Kamu membuka masker dan berisiko terjadinya penularan penyakit.

(DRM)

Comments