8 Tempat Terlarang Menaruh Ponsel, Kurangi Risiko Penyakitan dan Mandul

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

8 Tempat Terlarang Menaruh Ponsel, Kurangi Risiko Penyakitan dan Mandul

8 Tempat Terlarang Menaruh Ponsel, Kurangi Risiko Penyakitan dan Mandul

KEPONEWS.COM - 8 Tempat Terlarang Menaruh Ponsel, Kurangi Risiko Penyakitan dan Mandul Di zaman sekarang pasti kita susah untuk tidak memegang ponsel seharian, entah itu ketika kita di luar rumah, di kamar, saat bekerja bahkan di toilet pun kita masih bisa untuk membawanya. Dengan banya...

Di zaman sekarang pasti kita susah untuk tidak memegang ponsel seharian, entah itu ketika kita di luar rumah, di kamar, saat bekerja bahkan di toilet pun kita masih bisa untuk membawanya.

Dengan banyak alasan kita membawa ponsel ke mana-mana, salah satunya ialah kita membutuhkan infomasi dari ponsel tersebut. Tapi tahukan Kamu sebenarnya ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan untuk menaruh ponsel? Dilansir dari Reader s Digest, Rabu (20/3/2019).

1. Di kantong celana

Menyimpan ponsel Kamu di kantong celana tampaknya memang logis, tetapi Kamu lebih banyak mendapatkan kerugiannya. Menurut Lilly Friedman, MD tempat terburuk untuk menyimpan ponsel Kamu merupakan ketika ponsel aktif yang terhubung ke jaringan nirkabel dan ditempatkan di kantong celana. Radiasinya bisa dua sampai tujuh kali lebih tinggi daripada ditempatkan di dompet. Radiasinya juga dapat mengubah struktur DNA dan memengaruhi kesuburan Pria.

: Feses Tiba-Tiba Berwarna Hijau, Ini 5 Penyebabnya

2. Di bra

Beberapa penelitian dan studi kasus menunjukkan bahwa ketika menyimpan ponsel Kamu di bra dapat dikaitkan dengan kanker payudara karena terkena radiasi dan getaran dari telepon tersebut. Menyimpan ponsel di bra juga merupakan ide yang buruk karena dapat terkena bakteri.

3. Di tempat tidur

Tidur dengan ponsel Kamu ialah ide yang buruk. Ketika ponsel Kamu berada di bawah bantal itu dapat menimbulkan panas dan menimbulkan potensi bahaya kebakaran. National Sleep Foundation memberi tahu bahwa lampu LED dari layar ponsel dapat mengganggu hormon. Dan tentu saja ada juga radiasi yang perlu dipertimbangkan.

: Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Penghormatan untuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

4. Ponsel yang masih diisi daya

Menjaga ponsel Kamu tetap terhubung pada kabel ketika mempunyai baterai penuh dapat menyebabkan kerusakan pada baterai itu sendiri. Bukannya menambah daya kekuatan pada ponsel tetapi akan menjadi panas.

5. Dekat dengan wajah

Ketika memegang ponsel dan di dekatkan ke wajah Kamu, itu akan mentransfer bakteri dari ponsel ke diri Kamu. Kondisi ini akan menyebabkan lebih banyak jerawat, iritasi kulit, dan bahkan kerutan, menurut Allure. Gunakan airpod sebagai gantinya untuk menjaga permukaan ponsel pada wajah Kamu.

6. Kotak dashboard

Suhu ekstrem ialah kondisi terburuk untuk ponsel Kamu. Jadi, jikalau menyimpan ponsel di kotak dashboard selama berbulan-bulan dengan suhu yang sangat panas atau dingin dapat menyebabkan masalah.

7. Di atas handuk saat di pantai

Matahari yang ekstrem dan panas di pantai merupakan bencana untuk ponsel Kamu. Lindungi perangkat Kamu setelah selesai mengambil gambar pantai yang indah. Kondisi yang sangat panas, dan cerah lalu Kamu menaruh ponsel di atas handuk itu dapat menyebabkan ponsel menjadi panas.

8. Di kamar mandi

Meskipun ponsel bisa dibilang menjadi koran baru, tetapi itu bukan ide yang baik untuk membawanya ke kamar mandi. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Mikrobiologi Terapan dan Lingkungan, Deteksi bakteri dan virus yang jatuh ke permukaan di kamar mandi menunjukan bahwa mereka tetap berada di udara cukup lama untuk menetap dipermukaan di seluruh kamar mandi".

(tam)

Comments