8 Sinetron Indonesia yang Tayang di Negara Lain

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

8 Sinetron Indonesia yang Tayang di Negara Lain

8 Sinetron Indonesia yang Tayang di Negara Lain

KEPONEWS.COM - 8 Sinetron Indonesia yang Tayang di Negara Lain Beberapa sinetron tanah air ternyata pernah ditayangkan di luar negeri dan menuai respon positif. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi para sineas Indonesia. Berikut sinetron Indonesia yang...

Beberapa sinetron tanah air ternyata pernah ditayangkan di luar negeri dan menuai respon positif. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi para sineas Indonesia. Berikut sinetron Indonesia yang tayang di negara lain.

Tak cuma ditayangkan di luar negeri, sejumlah sinetron tanah air juga meraih penghargaan di kancah internasional.

Penasaran apa saja sinetron Indonesia yang tayang di negara lain? Intip daftarnya di bawah ini.

1. Yusra dan Yumna merupakan salah satu sinetron yang tayang di luar negeri. Sinetron yang dibintangi oleh Nikita Willy ini sempat tayang di Malaysia.

18 Tahun Berlalu, Begini Kabar Terbaru Pemain Inikah Rasanya

Sinetron Yusra dan Yumna. (imdb)Sinetron Yusra dan Yumna. (imdb)

2. Tersanjung juga menjadi salah satu sinetron Indonesia yang pernah tayang di Brunei Darussalam, Malaysia Singapura dan Taiwan. Sinetron ini tayang pada tahun 1996 sampai 2005.

Sinetron Indonesia terpanjang - Tersanjung. (YouTube/MVP Hits)Sinetron Indonesia terpanjang - Tersanjung. (YouTube/MVP Hits)

3. Cinta Fitri yang terdiri dari 7 musim rupanya diminati oleh negara Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura loh. Sinetron ini cukup mencuri perhatian publik karena dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Tengku Wisnu yang kini telah menjadi pasangan suami istri.

Para pemeran sinetron Cinta Fitri. [istimewa]Para pemeran sinetron Cinta Fitri. [istimewa]

4. Para Pencari Tuhan juga tayang di luar negeri. Sinetron yang dibintangi Deddy Mizwar ini memenangkan penghargaan Internasional di acara ConFesta Japan sebagai Special Awards for Foreign Drama.

Sinetron Para Pencari TuhanSinetron Para Pencari Tuhan

5. Benci Bilang Cinta merupakan sinetron yang dibintangi oleh Marshanda dan Baim Wong. Sinetron ini rilis di Indonesia pada 2006 dan ditayangkan di Malaysia pada 2014. Sayangnya, sinetron ini menuai kontroversi usai disebut meniru sebuah drama Korea.

Sinetron Benci Bilang Cinta. [Facebook]Sinetron Benci Bilang Cinta. [Facebook]

6. Tukang Bubur Naik Haji yang dibintangi Andi Arsyil dan Citra Kirana tayang di luar negeri setelah menyabet penghargaan di Internasional Drama Festival Tokyo pada 2014 sebagai Drama Internasional.

6 Potret 'Pernikahan' Verrell Bramasta dan Ranty Maria, Tamu Spesial Antarsinetron

Poster sinetron Tukang Bubur Naik HajiPoster sinetron Tukang Bubur Naik Haji

7. Anak Jalanan yang hits di tahun 2015, ditayangkan di Malaysia pada 2017. Sinetron ini dibintangi oleh Natasha Wilona dan Stefan William.

Comments