8 Pilihan Makanan yang Berkhasiat Menjaga Kelembapan Kulit

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

8 Pilihan Makanan yang Berkhasiat Menjaga Kelembapan Kulit

8 Pilihan Makanan yang Berkhasiat Menjaga Kelembapan Kulit

KEPONEWS.COM - 8 Pilihan Makanan yang Berkhasiat Menjaga Kelembapan Kulit Kulit kering menjadi keluhan yang banyak dialami masyarakat. Salah satu faktor penyebab kulit kering merupakan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh....

Kulit kering menjadi keluhan yang banyak dialami masyarakat. Salah satu faktor penyebab kulit kering merupakan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Kondisi ini terjadi karena kulit mengandung sekitar 30 persen air, yang berkontribusi pada kekenyalan, elastisitas, dan ketahanannya. Karenanya, kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membuat kulit tampak sehat dan lebih lembap.

Nutritionist, Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board, Herbalife Nutrition Aria Novitasari mengatakan, ada banyak cara untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik.

Salah satunya seperti memakai produk perawatan kulit yang tepat sesuai jenis kulit dan mengonsumsi makanan yang menyokong kesehatan kulit.

4 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Mencegah Keriput!

8 Pilihan Makanan yang Berkhasiat Menjaga Kelembapan Kulit (Dok. Herbalife)8 Pilihan Makanan yang Berguna Menjaga Kelembapan Kulit (Dok. Herbalife)

"Bila kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya untuk memperhatikan hidrasi dan kebiasaan makan Kamu," kata Aria dikutip dari siaran pers Herbalife, Sabtu (15/1/2022).

Selain minum setidaknya 8 gelas cairan, pastikan juga selalu jaga pola konsumsi yang didominasi oleh makanan kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E.

Ingin tahu harus mulai dari mana? Berikut daftar makanan kaya akan kandungan air yang bisa dicoba sebagai pendamping cairan yang diharapkan tubuh:

1. Semangka

Semangka. (Dok. Envato)Semangka. (Dok. Envato)

Semangka merupakan buah yang kandungan airnya tinggi atau lebih dari 90 persen. Semangka juga mengandung mineral dan fitokimia seperti likopen, vitamin C, dan beta karoten yang dapat menyokong kesehatan kulit.

Kulit Kering saat Cuaca Dingin, Bisa Jadi karena Minuman Panas Ini!

Dibandingkan tomat, stroberi, atau jambu biji, semangka memberikan jumlah antioksidan lebih baik. Kamu dapat menikmati semangka sepanjang tahun sebagai camilan atau mencampurnya dengan bahan lain untuk smoothie yang lezat dan menyegarkan.

Comments