8 Penemuan teknologi selama 100 tahun ini ubah kehidupan manusia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

8 Penemuan teknologi selama 100 tahun ini ubah kehidupan manusia

8 Penemuan teknologi selama 100 tahun ini ubah kehidupan manusia

KEPONEWS.COM - 8 Penemuan teknologi selama 100 tahun ini ubah kehidupan manusia Pada kurun waktu 100 tahun belakangan ini banyak sekali penemuan-penemuan yang membantu kehidupan manusia. Dengan teknologi modern, banyak sekali perubahan baik alami maupun hasil rekayasa. Mulai dari...

Pada kurun waktu 100 tahun belakangan ini banyak sekali penemuan-penemuan yang membantu kehidupan manusia. Dengan teknologi modern, banyak sekali perubahan baik alami maupun hasil rekayasa. Mulai dari cara kita berpakaian, transportasi, dan bahkan perubahan fisik hewan.

Dilansir dari boredomtherapy (25/8), ini 10 benda yang berbeda dari 100 tahun yang lalu. Ternyata bedanya jauh banget lho.

1. Kamera


foto: boredomtherapy.com

Memotret dengan kamera zaman dulu bisa memakan waktu banyak. Belum juga hasil foto harus diatur di ruang gelap agar bisa menghasilkan produk. Sekarang? kamera di smartphonemu bisa memotret foto full HD.

2. Baju renang


foto: boredomtherapy.com

Wanita yang hidup di era Victoria atau Edwardia memakai baju renang dari wol dengan lengan panjang ketika berenang. Juga dengan stocking di kaki. Jaman sekarang bahkan ada baju renang yang bisa mengisi ulang baterai smarphonemu.

3. Penyedot debu


foto: boredomtherapy.com

Gambar yang sebelah kiri merupakan penyedot debu dari tahun 1906. Selain besar dan berat, penyedot debu ini bergerak di atas sebuah troli. Sedangkan sekarang, penyedot debu bisa bekerja sendiri tanpa bantuan manusia.

4. Kapal pesiar


foto: boredomtherapy.com

Kapal pesiar Titanic kalah besar dengan kapal pesiar ketika ini. Kapal Allure of The Seas yang dibuat pada tahun 2016 bisa menampung 4.000 penumpang, dengan bioskop, lantai dansa, kolam renang, dan bahkan arena bermain ice-skating.

5. Transportasi


foto: boredomtherapy.com

Sepeda motor pertama dibuat akhir 1800an. Dulu motor mempunyai tiga roda, mesin bensin dan hanya bisa berjalan 4km/jam saja. Coba lihat sepeda motor sekarang. Foto di kanan merupakan motor yang bisa berjalan sendiri dari Honda.

6. Pesawat terbang.


foto: boredomtherapy.com

Dari penemuan Wright bersaudara yang hanya bisa terbang beberapa puluh meter, sekarang pesawat bisa menembus kecepatan suara. Bahkan, pesawat terbang yang bisa melintasi benua sudah tersedia untuk masyarakat umum.

7. Menara komunikasi


foto: boredomtherapy.com

Tower komunikasi sebelah kiri merupakan tower Stockholm lama di Swedia. Tower ini hanya bisa melayani 5.000 jaringan telepon saja. Saking besarnya, tower ini bisa menghalangi sinar matahari. Tower komunikasi jaman sekarang bahkan bisa melayani jutaan pelanggan dengan bentuk lebih ramping.

8. Jam tangan.


foto: boredomtherapy.com

Jam tangan pertama dibuat untuk para prajurit di perang dunia pertama. Bentuknya hanya kaca kecil dan jarum penunjuk. Jam tangan jaman sekarang bahkan bisa kamu pakai seperti smartphone kamu loh.

(nng)

Comments