8 Negara ini punya universitas yang gratiskan biaya kuliah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

8 Negara ini punya universitas yang gratiskan biaya kuliah

8 Negara ini punya universitas yang gratiskan biaya kuliah

KEPONEWS.COM - 8 Negara ini punya universitas yang gratiskan biaya kuliah Pendidikan amatlah penting untuk bekal hidup seseorang. Maka ada istilah tuntutlah ilmu sampai negeri Cina yakng bermakna pendidikan harus diperjuagkan walau sampai jauh. Namun terkadang biaya menjadi...

Pendidikan amatlah penting untuk bekal hidup seseorang. Maka ada istilah tuntutlah ilmu sampai negeri Cina yakng bermakna pendidikan harus diperjuagkan walau sampai jauh. Namun terkadang biaya menjadi kendala.

Melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi tentu memakan banyak biaya. Itulah yang menyebabkan tidak banyak orang bisa kuliah. Namun ternyata ada juga lho kesempatan kuliah tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Beberapa negara di dunia memiliki universitas yang membebaskan biaya kuliah. Nah yuk simak informasinya dilansir dari womensarticle.com, Kamis, (2/11). Barangkali bisa jadi referensi kuliah kalian.

1. Denmark.

foto: buddhistdoor.net

Pemerintah Denmark menerapkan kebijakan gratis kuliah di beberapa universitasnya. Univeristas tersebut antara lain University of Copenhagen,Aurhus University, Technical University of Denmark, Aalborg University, Copenhagen Business School dan University of Southern Denmark.

2. Estonia.

foto:msvu.ca

Kamu juga dapat kuliah gratis di negara Estonia. Kuliah gratis tersebut difasilitasi oleh tiga universitas antara lain Tallinn University, Tallinn University of Technology, dan University of Tartu.

3. Finlandia.

foto: helsinki.fi

Sudah terkenal dengan sistem pendidikan yang bagus, Finlandia juga mempunyai kebijakan pembebasan biaya kulaih. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 10 univeritas yang tidak memungut biaya kuliah. Universitas tersebut antara lain University of Helsinki, Abo Academy University, University of Turku, University of Tampere, University of Jyvaskyla, University of Oulu, University of Vaasa, University of Lapland, University of Eastern Finland dan Aalto Universirty.

4. Norwegia.

foto: utdirect.utexas.edu

Negara ini terkenal sebagai tempat ternyaman untuk menghabiskan masa tua. Selain itu keistimewaan negara ini ialah menyediakan fasilitas kuliah gratis di beberapa universitas. Kamu dapat kulaih gratis di University of Oslo, University of Bergen, Western Norway University of Applied Sciences, University of Tromso, dan University of Stavanger.

5. Slowakia.

foto:icanschool.eu

Negara di Eropa tengah ini juga memiliki beberapa universitas dengan biaya kuliah gratis. Universitas tersebut antara lain University of Economics In Bratislava, University of Technology In Bratislava, Comenius University In Bratislava, University of Performing Arts In Bratislava, dan Academy of Fine Arts and Design In Bratislava.

6. Slovenia.

foto: uni-lj.si

Masih di Eropa Tengah, University of Ljubljana di Slovgenia juga menerapkan sistem kuliah gratis. Kesempatan tuh buat keluar negeri untuk kuliah gratis.

7. Swedia.

foto: uq.edu.au

Negara yang terkanal akan coklat ini juga dikenal mempunyai sistem kuliah gratis di beberapa universitasnya. Anatara lain Lund University, Stockholm University, dan University Of Gothenburg.

8. Turki.

foto: studies.tv

Negara di Timur Tengah ini juga memiliki universitas yang membebaskan biaya kuliah. Universitas tersebut antara lain Ankara University, Istanbul Universities, dan Istanbul Technical University.

(del)


Comments

loading...