8 Manfaat Mangga, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

8 Manfaat Mangga, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

8 Manfaat Mangga, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

KEPONEWS.COM - 8 Manfaat Mangga, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing Buah mangga selain bisa dimakan langsung, juga bisa dikreasikan menjadi banyak sekali macam makanan dan minuman kekinian. Tak heran jikalau banyak orang menjadikannya buah ini sebagai favoritnya. Aro...

Buah mangga selain bisa dimakan langsung, juga bisa dikreasikan menjadi banyak sekali macam makanan dan minuman kekinian. Tak heran jikalau banyak orang menjadikannya buah ini sebagai favoritnya.

Aroma mangga yang khas pun sangat menggugah selera. Sulit sekali untuk menolak mangga masuk ke dalam perut.

Berbahagialah, karena seperti dilansir dari Taste of Home, mangga mempunyai banyak manfaat. Apa saja?

mangga

1. Menjaga kesehatan

Antioksidan yang dimiliki mangga bisa menangkal radikal bebas berbahaya. Memakan mangga merupakan cara sederhana untuk menyokong gaya hidup sehat.

2. Memberikan efek glowing pada kulit

Mangga kaya akan vitamin C, yang dikenal berperan penting dalam kebanyakan kesehatan kulit dan menunda penuaan. Memakan mangga ialah pilihan yang baik untuk memperbaiki kulit.

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Secangkir jus mangga diperkaya vitamin C, antioksidan, dan 10% vitamin A yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Memberi rasa kenyang lebih lama

Mengonsumsi mangga yang mempunyai daging buah yang padat dan berair bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Buah dengan serat tinggi menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang sedang menurunkan berat badan. Tapi perlu diingat juga bahwa mangga tinggi akan gula. Jadi, jangan kebanyakan ya.

5. Menyokong perkembangan janin

Mangga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B6, dan folat yang bagus untuk menyokong perkembangan janin saat prenatal.

6. Melancarkan pencernaan

Mangga kaya akan serat yang bisa melancarkan proses pencernaan. Makanan dengan tinggi serat bisa membantu mengontrol gula dara, menurunkan kolesterol, dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Menajamkan pengelihatan

Untuk menjaga pengelihatan tetap tajam dibutuhkan nutrisi seperti karotenoid lutein, zeaxanthin, vitamin A, dan beta karoten. Keempat kandungan luar biasa ini tidak hanya ditemukan pada wortel, tapi mangga juga.

Pesona Shineenat Wongvajirapakdi, Selir Raja Thailand yang Foto Syurnya Tersebar

8. Mengurangi risiko kanker

Menurut penelitian, mengonsumsi mangga dipercaya bisa mengurangi risiko jenis kanker tertentu dan mengurangi peradangan di tubuh.

(DRM)

Comments