8 Manfaat Cuka Yang Jarang Diketahui Orang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

8 Manfaat Cuka Yang Jarang Diketahui Orang

8 Manfaat Cuka Yang Jarang Diketahui Orang

KEPONEWS.COM - 8 Manfaat Cuka Yang Jarang Diketahui Orang Gunakan cuka putih untuk menghilangkan noda pada sepatu kulit Kamu. Caranya, bersihkan dengan lap yang telah dituang cuka sebelumnya. Menjaga bunga tetap awet Tambahkan 2 sdm gula dan 2 sdm cuka puti...

Gunakan cuka putih untuk menghilangkan noda pada sepatu kulit Kamu. Caranya, bersihkan dengan lap yang telah dituang cuka sebelumnya.

Menjaga bunga tetap awet

Tambahkan 2 sdm gula dan 2 sdm cuka putih ke dalam air vas bunga. Ganti setiap dua hari sekali.

Merawat perabotan kulit

Campurkan cuka dan minyak biji rami dengan takaran yang sama. Teteskan campuran ini pada kain dan lap dengan gerakan melingkar pada perabotan kulit. Segera lap dengan kain bersih setelah 10 menit.

Menghilangkan bekas lilin yang mengeras

Tempelkan bekas lilin dengan kain yang telah dituang sedikit cuka sebelumnya. Diamkan selama beberapa menit. Cuka akan membersihkan bekas lilin tersebut tanpa merusak permukaan meja.

Membersihkan kuas cat

Cukup celupkan kuas pada cuka yang telah mendidih selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Membasmi tanaman liar

Semprot tanaman liar yang tidak diinginkan dengan cuka putih. Kandungan cuka akan membasmi tanaman parasit tersebut.

Menghilangkan karat

Asam asetat pada cuka akan menghilangkan karat seperti diungkap laman Woman's Day. Cukup rendam barang berkarat dengan cuka selama beberapa jam dan gosok karat dengan lap setelahnya.

Meningkatkan penyerapan pada handuk

Tambahkan 235 ml cuka dalam mesin cuci. Pastikan air memenuhi seperempat mesin cuci. Bilas handuk dengan campuran tersebut. Dijamin mineral, garam, dan zat kimia lain yang menumpuk pada handuk akan hilang.

Rekomendasi

8 Manfaat Cuka Yang Jarang Diketahui Orang

Comments