8 Makanan Sehat yang Bisa Hilangkan Stres, Yuk Coba

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

8 Makanan Sehat yang Bisa Hilangkan Stres, Yuk Coba

8 Makanan Sehat yang Bisa Hilangkan Stres, Yuk Coba

KEPONEWS.COM - 8 Makanan Sehat yang Bisa Hilangkan Stres, Yuk Coba STRES bisa melanda siapa saja. Munculnya stres dapat disebabkan banyak hal, mulai aktivitas yang sangat sibuk hingga keadaan lingkungan sekitar. Stres bisa mengakibatkan gangguan kesehatan, bahkan men...

STRES bisa melanda siapa saja. Munculnya stres dapat disebabkan banyak hal, mulai aktivitas yang sangat sibuk hingga keadaan lingkungan sekitar. Stres bisa mengakibatkan gangguan kesehatan, bahkan menimbulkan masalah pada fungsi sistem pencernaan, kekebalan tubuh, dan saraf.

Tapi tenang saja, ada sejumlah cara untuk mengatasi stres dan mengurangi levelnya. Salah satunya merupakan memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

5 Tips Mengatasi Depresi yang Perlu Kamu Ketahui

Penganan yang dimakan dapat berpengaruh dalam menurunkan tingkat stres. Karena ketika stres, tubuh sangat membutuhkan nutrisi tertentu seperti vitamin B, vitamin C, magnesium, dan selenium.

Kemudian jumlah nutrisi yang dikonsumsi juga dapat berdampak besar pada saraf tubuh pengendali motivasi, emosi, dan suasana hati. Jadi mulai sekarang pilihlah makanan bergizi dan alami, karena dapat membantu menghilangkan stres serta menenangkan hati.

Berikut ini makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan stres, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky, Jumat (4/12/2020).

Ilustrasi stres

1. Cokelat hitam

Berdasarkan sebuah penelitian, cokelat hitam merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Penganan ini mempunyai kandungan seperti polifenol dan flavanol yang membantu meningkatkan suasana hati.

2. Alpukat

Buah alpukat mempunyai kemampuan menurunkan tingkat stres karena kaya akan kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya. Asam lemak omega 3 berfungsi meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, depresi, serta kecemasan.

Apa Itu Toxic Positivity?

3. Ikan berlemak

Kamu bisa mengonsumsi ikan berlemak secara teratur seperti salmon, mackerel, sarden, dan tuna karena kaya asam lemak omega 3, vitamin B6, dan vitamin B12 yang dikenal dapat menurunkan kadar kortisol serta mengalahkan stres.

4. Kacang

Kacang mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B, magnesium, dan lemak sehat sehingga dapat membantu mengurangi tingkat stres serta kecemasan.

Comments