8 Kiat Tetap Aman dan Produktif Bekerja dengan Budaya Kerja Remote

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

8 Kiat Tetap Aman dan Produktif Bekerja dengan Budaya Kerja Remote

8 Kiat Tetap Aman dan Produktif Bekerja dengan Budaya Kerja Remote

KEPONEWS.COM - 8 Kiat Tetap Aman dan Produktif Bekerja dengan Budaya Kerja Remote Selama masa pandemi, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju kasus aktif Covid-19 di masyarakat. Alhasil banyak kegiatan yang dilakukan secara onlin...

Selama masa pandemi, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju kasus aktif Covid-19 di masyarakat. Alhasil banyak kegiatan yang dilakukan secara online oleh masyarakat, salah satunya ialah bekerja.

Saat ini bekerja dari rumah atau biasa dikenal dengan sebutan Work from Home (WFH) menjadi cara efektif untuk mencegah penularan virus di perkantoran. Namun masyarakat membutuhkan adaptasi selama bekerja secara online dari rumah.

Tips Kerja

Merangkum dari dari Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Selasa (7/4/2021), adaptasi kebiasaan baru dalam bekerja perlu diterapkan agar masyarakat lebih produktif dalam bekerja.

Tampil Anggun, Ririn Ekawati Tenteng Tas Merah Rp326 Juta saat Resepsi Aurel-Atta

Salah satunya dengan membudayakan kerja Remote. Setidaknya ada delapan kiat yang dapat dilakukan melalui kerja Remote. Beberapa di antaranya merupakan :

Tips Aman Kerja

1. Susun prosedur dan alur kerja yang jelas.

2. Siapkan sarana online untuk rapat virtual.

3. Jadwalkan rapat virtual secara terpola.

4. Ubah wajib muncul ke orientasi pada hasil.

5. Pastikan rencana kerja saling terhubung.

6. Ubah pos transportasi ke tunjangan internet.

7. Utamakan budaya kerja kolaborasi tim.

8. Bertahap, lakukan sift masuk bergantian.

Dengan menjalankan delapan kiat bekerja Remote, maka seseorang bisa mencegah penularan virus Covid-19, namun tetap produktif dalam bekerja.

(hel)

Comments