8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2)

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2)

8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2)

KEPONEWS.COM - 8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2) 8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2) (Depositphotos) Kini marak foto bayi tertidur pulas dengan pose yang menggemaskan didukung dekorasi unik. Tracy Callahan, fotografer bayi professional d...

8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 2) (Depositphotos)

Kini marak foto bayi tertidur pulas dengan pose yang menggemaskan didukung dekorasi unik.

Tracy Callahan, fotografer bayi professional dari studio foto Memories by TLC di North Carolina, AS, membagi 8 faktor yang harus diperhatikan saat memotret bayi yang baru lahir.

5. Waktu yang Tepat
Callahan menyukai sesi pemotretan pagi. Ini waktunya kebanyakan bayi mengantuk dan tidur pulas. Meski bisa dilakukan siang atau sore, Callahan menganggap bayi seperti anak-anak, energi mereka akan banyak terkuras setelah sore dikhawatirkan setelahnya rewel.

6. Sedini Mungkin
Saat terbaik melakukan pemotretan ialah sebelum bayi berusia 2 minggu. Di usia ini, tubuh bayi mudah dibentuk untuk menghasilkan pose-pose menarik. Selain itu intensitas tidur bayi juga sangat panjang. Saat ini bahkan banyak orang tua yang melangsungkan pemotretan di rumah sakit, tak lama setelah bayi dilahirkan.

7. Ketenangan Orang Tua
Pemotretan bayi kadang tidak berjalan lancar. Bayi bisa saja terbangun, buang air, atau menangis kencang. Orang tua tua perlu tenang karena bayi bisa menyerap energi orang-orang di sekitar. Pemotretan bayi yang saya lakukan rata-rata memakan waktu 3 hingga 4 jam. Butuh waktu untuk membuat bayi berpose dengan nyaman dan juga tidur dengan nyenyak. Juga, butuh waktu untuk membuat detail foto yang tepat seperti meletakkan posisi tangan dan jari-jari kecil bayi, kata Callahan. Agarr orang tua relaks selama pemotretan, Callahan menyiapkan kursi empuk, kudapan, minuman, dan majalah.

8. Keselamatan Bayi
Di samping bertujuan menghasilkan foto-foto menggemaskan, pemotretan harus memberi kenyamanan untuk bayi dan orang tua. Sentuh bayi dengan lembut, jagalah kebersihan properti foto dan tangan Anda. Jangan membahayakan keselamatan bayi hanya demi mendapatkan foto yang tepat. Ingat, keselamatan bayi yang utama.

(riz / gur)

Comments