8 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu yang Harus Dihindari

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

8 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu yang Harus Dihindari

8 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu yang Harus Dihindari

KEPONEWS.COM - 8 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu yang Harus Dihindari JAKARTA Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah. Alasannya adalah, ruang ini menjadi tempat pertemuan keluarga ataupun kerabat. Oleh karena itu, banyak orang mendesain da...

JAKARTA Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah. Alasannya adalah, ruang ini menjadi tempat pertemuan keluarga ataupun kerabat. Oleh karena itu, banyak orang mendesain dan mendekorasi ruang keluarga senyaman mungkin.

Namun, nyatanya masih banyak yang kurang tepat dalam mendesain dan mendekorasi ruang tamu. Beberapa kesalahan umum tersebut bahkan juga sering dilakukan oleh para desainer.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (3/3/2021), berikut ini para desainer interior mengungkapkan beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam mendekorasi ruang tamu.

5 Tips Menata Ruang Makan Sempit Jadi Lega

1. Menempatkan sofa di dinding

Desainer Interior Sarah Vaile dari Sarah Whit Interior Design mengatakan, penempatan sofa menempel dengan dinding merupakan sebuah kesalahan. Meskipun untuk ruangan kecil hal ini mungkin diharapkan, akan lebih baik membersi ruang antara sofa dan dinding. Hal ini untuk membuat ruangan tampak lebih besar.

2. Menggantung gambar atau foto pada ketinggian yang salah

Memajang gambar atau foto pada dinding memang akan memberi estetika. Namun, bila diletakkan pada ketinggian yang salah justru tidak tepat. Lalu seberapa tinggi harusnya foto digantung atau dipajang di dinding? Desainer Vern Yip mengatakan, ketinggian yang pas ialah 60 inci dari lantai ke tengah gambar.

10 Cara Sulap Ruang Tamu Kecil Terasa Lebih Besar

3. Tidak mempunyai sumber cahaya yang cukup

Pencahayaan merupakan hal penting yang harus diperhatikan dengan benar. Namun kesalahan umum yang sering dilakukan ialah tidak menyiapkan sumber cahaya yang cukup. Miliki banyak sekali sumber cahaya, termasuk yang tersembunyi, lampu gantung, dan banyak lagi.

ruang tam

4. Tidak mempunyai cukup kursi untuk tamu

Sebagai ruang untuk berkumpul, maka harusnya ruang tamu mempunyai cukup kursi. Desainer CeCe Barfield Thompson dari CeCe Barfield Inc. mengatakan, penting untuk memastikan tempat duduk memfasilitasi percakapan.

5. Meremehkan kekuatan bantal

Dalam kasus ini, Desainer Vaile mengatakan semakin banyak bantal di ruang keluarga akan semakin baik. Dengan begitu banyak pilihan bantal di pasaran, menjadi kesempatan besar untuk mengekspresikan gaya desain.

Comments