8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengancam Keindahan payudara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengancam Keindahan payudara

8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengancam Keindahan payudara

KEPONEWS.COM - 8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengancam Keindahan payudara Jaringan payudara akan kehilangan elastisitasnya apabila Kamu menerapkan pola diet yang tidak menentu, seperti menaikkan dan menurunkan berat badan secara terus menerus. Sebaiknya, naik dan turunkan b...

Jaringan payudara akan kehilangan elastisitasnya apabila Kamu menerapkan pola diet yang tidak menentu, seperti menaikkan dan menurunkan berat badan secara terus menerus. Sebaiknya, naik dan turunkan berat badan secara perlahan supaya kulit Kamu dapat menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut.

2. Merokok

Kebiasaan ini akan merusak elastin, yaitu serat protein yang menjaga fleksibilitas dan elastisitas kulit, dan membuat kulit di sekitar payudara menjadi lemah dan terlihat menua.

3. Tidak memakai sunscreen

Sunscreen juga dibutuhkan oleh kulit di sekitar payudara, untuk mengurangi efek paparan sinar ultraviolet dan mencegah kerutan. Selain itu, sunscreen juga dapat mencegah kulit mengalami dehidrasi.

4. Memakai bra yang salah ukuran

Setiap satu atau dua tahun, Kamu bisa mencocokkan ukuran bra di toko pakaian dalam untuk memastikan ukuran bra yang sesuai dengan Kamu. Disarankan Kamu yang mempunyai ukuran payudara yang besar untuk memakai bra yang terbuat dari bahan kaus untuk menjaga bentuk payudara.

5. Berlari

Gerakan berlari menyebabkan terjadinya guncangan pada payudara sehingga dapat merusak kolagen yang akhirnya dapat mengakibatkan payudara kendur. Untuk mengatasinya, Kamu dapat melakukan olahraga berenang dan memakai bra yang dirancang khusus untuk kegiatan berolahraga (sports bra).

6. Tidak melembapkan kulit payudara

Jangan lupa untuk melembapkan area di sekitar payudara untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

7. Tidak berolahraga

Latihan otot dada dapat memperkuat ligamen di sekitar payudara. Lakukan latihan tersebut dengan rajin untuk membentuk otot-otot yang nantinya dapat memperindah bentuk payudara.

8. Kurangnya konsumsi air putih

Kurangnya konsumsi air putih dapat menyebabkan kulit payudara mengalami dehidrasi dan mengalami penuaan.

Rekomendasi

8 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengancam Keindahan payudara

Comments