8 Kata Ulang Ini Gak Ada Artinya di KBBI Tapi Semua Orang Dijamin Paham

Trending

Fun / Trending

8 Kata Ulang Ini Gak Ada Artinya di KBBI Tapi Semua Orang Dijamin Paham

8 Kata Ulang Ini Gak Ada Artinya di KBBI Tapi Semua Orang Dijamin Paham

KEPONEWS.COM - 8 Kata Ulang Ini Gak Ada Artinya di KBBI Tapi Semua Orang Dijamin Paham Sadar atau gak, kamu pasti sering banget ngucapin kalimat atau kata yang sebenernya gak ada di kamus besar bahasa Indonesia tapi gak tau kenapa kamu paham-paham aja artinya, Duh gimana ya jelasinnya,...
Loading...

Sadar atau gak, kamu pasti sering banget ngucapin kalimat atau kata yang sebenernya gak ada di kamus besar bahasa Indonesia tapi gak tau kenapa kamu paham-paham aja artinya, Duh gimana ya jelasinnya, yaudah nih kita kasih liat aja contohnya.

1. Haha-hihi

Sebenernya ini buat nunjukin ketawa, tapi biasanya kata kerja ini dipake buat kalimat nyindir seseorang yang bisanya cuma ketawa doang tapi gak ngapa-ngapain

Contoh : "Haha-hihi aja lo daritadi, sini bantuin gue nyapu pantai"

2. Grabak-grubuk

Sebenernya ini buat nujukin situasi yang serba terburu-buru. Cuma terburu-buru di sini lebih ke arah rusuh dan mulai ganggu orang lain.

Contoh : "Bisa santai dikit gak sih? Grabak-grubuk dari tadi ganggu banget"

3. Kedebak-kedebuk

Kalo kedebak-kedebuk beda lagi, kata ini menggambarka kondisi berisik yang lumayan heboh. Kata kedebak dan kedebuk sebenernya diambil dari suara benda besar yang jatuh.

Contoh : "Lo lagi ngapain sih di atas? Gue denger daritadi lo kedebak-kedebuk"

4. Menya-menye

Mencerminkan karakter yang lembek dan manja. Kalo ada orang yang menya-menye kesannya lambat dan penakut. Pokoknya kasian deh.

Contoh : "Males ah gue main sama si Otoy, dia anaknya menya-menye gitu, gak asik"

5. Grasak-grusuk

Kondisi kayak gini merupakan kondisi di mana seseorang bertindak tidak beraturan dan mulai menganggu ketenangan orang lain. Pokoknya rusuh deh.

Contoh : "Grasak-grusuk mulu dari tadi, nyari apaan sih?"

6. Planga-Plongo

Kalo kamu takjub sampe gak bisa ngomong apa-apa karena suatu hal, itu namanya kamu planga-plongo, nah biasanya sambil ada gerakan nengok kanan-kiri gak tau mau ngapain.

Contoh : "Lo baru kali ini keliling Jakarta ya? Planga-plongo aja daritadi"

7. Hah-hoh hah-hoh

Pernah punya temen yang susah nangkep apa yang kamu katakan? Tiap kamu kasih tau, dia cuma bisa "hah?". Nah kelakuan kayak gitu bisa disebut dengan Hah-hoh hah-hoh aja.

Contoh : "Hah-hoh hah-hoh aja lu, paham gak yang tadi gue jelasin?"

8. Unch-unch

Anak sekarang sering banget nih ngomong gini, katanya sih artinya gemes-gemes lucu gitu. Gak kebayang ya? Sama dong, kita juga gak kebayang.

Contoh : "Unch-unch kamu kenapa cayaaang?"

Kamu punya yang lain? Coba kasih liat di kolom komen, biar nambah pengetahuan buat yang lainnya.

Comments