8 Jembatan dengan Desain Unik di Dunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

8 Jembatan dengan Desain Unik di Dunia

8 Jembatan dengan Desain Unik di Dunia

KEPONEWS.COM - 8 Jembatan dengan Desain Unik di Dunia Ada sesuatu yang sangat ajaib perihal jembatan. Tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah. Jembatan pun ternyata bisa menjadi sarana wisata. Bahkan, bisa juga menjadi objek fo...

Ada sesuatu yang sangat ajaib perihal jembatan. Tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah. Jembatan pun ternyata bisa menjadi sarana wisata. Bahkan, bisa juga menjadi objek foto yang cantik karena desain jembatannya yang unik dan tak biasa.

Jembatan unik dan tak biasa ini, terdapat di sejumlah negara. Seperti apa keunikannya? Berikut dilansir laman Metro.

1. Devil s Bridge Die Rakotzbrucke

Jembatan yang terletak di Rhododendron Park Kromlau, Jerman ini memiliki tampilan yang cukup mengerikan seperti yang ada di dalam film-film seperti The Lord of The Rings.

Namun siapa sangka, ternyata jembatan ini memiliki mitos bahwa pembangun jembatan ini mengorbankan nyawa pembuatnya sebagai imbalan karena berhasil membangun jembatan ini atas bantuan iblis. Namun percaya atau tidak, tapi Anda harus mengakui bahwa pemandangan jembatan ini bisa menjadi objek foto menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, kalau Anda benar-benar menyukai pemandangan, ada juga sebuah kastil di dekat taman rhododendron yang bisa dijadikan tempat Anda menggelar pesta pernikahan.

2. Inca Rope Bridge, Peru

Bagi Anda yang takut akan ketinggian, sebaiknya tidak menaiki jembatan ini. Kecuali bila Anda tidak memandang ke bawah. Tapi celah di jembatan tali membuat sulit untuk Anda menyebrangi jembatan ini.

Di sisi lain, jembatan ini pun cukup unik, alasannya adalah Q'eswachaka merupakan salah satu jembatan Inca yang masih ada dan terbuat dari tali. Tidak heran jikalau setiap tahunnya orang setempat membangun ulang jembatan ini.

Jikalau Anda berada di Peru untuk ritual pembangunan jembatan kuno, maka Anda mungkin ingin ikut serta dalam upacara tradisional, lengkap dengan nyanyian dan tarian.

Inca Rope Bridge

3. Living Root Bridge: Nongriat, India

Sesuai dengan namanya The Living Root Bridge, jembatan ini terbuat dari akar pohon yang hidup, sehingga tidak rapuh ketika banjir menerjang di daerah ini. Mengingat, Nongirat merupakan salah satu tempat terbasah di India. Meski telah berusia ratusan tahun dan mungkin terlihat rapuh, namun jembatan ini bisa menampung hingga 50 orang sekaligus.

4. Charles Kuonen Suspension Bridge, di Zermatt, Swiss

Jembatan suspensi Charles Kuonen yang berada di Swis ini menjadi jembatan terpanjang di dunia karena panjangnya mencapai 1.620 kaki atau setara dengan 495 meter. Jembatan ini menyuguhkan keindahan pegunungan Alpen.

Charles Kuonen Suspension Bridge

5. Rio di Palazzo, Venice, Italia

Jembatan ini menjadi jembatan teromantis karena di dunia terletak di jalur intim Venesia. Penyair, pelukis, dan penyanyi opera banyak yang jatuh cinta dengan jembatan ini dan menuangkannya dalam ekspresi artistik mereka.

Tidak hanya itu, warga daerah itu percaya bahwa kalau ada pasangan yang berciuman di bawah jembatan saat matahari terbenam maka cinta mereka akan tak pernah mati.

6. Heatherwick Studio s Rolling Bridge, London, Inggris

Jembatan Rolling Heatherwick Studio ini merupakan akses ke Kanal Grand Union di Peredaran Paddington di London. Jembatan ini diketahui, terinspirasi dari hidrolika yang tenang di Jurassic Park, meski kecil jembatan futuristik ini sangat kuat karena dapat dibuka hingga memungkinkan akses ke sisi lain. Balok baja mengkilap yang terbentang rata di atas air menjadikannya salah satu jembatan paling mengagumkan di negara ini.

Heatherwick Studio s Rolling Bridge

7. Golden Gate Bridge: San Francisco

Jembatan Golden Gate menjadi salah satu jembatan paling terkenal di dunia. Jembatan ini pun menjadi jembatan termegah karena bisa menampung 3 juta kendaraan setiap bulannya.

Tidak hanya itu, jembatan ini pun dijuluki sebagai salah satu Keajaiban Dunia Modern, yang menghubungkan Teluk San Francisco ke Samudra Pasifik.

Anda pun bisa menikmati kecantikan jembatan ini dari Hawk Hill Trail di mana Anda juga bisa menyaksikan paus bersantai di dek trampolin.

8. Stepping stone bridge: Fenghuang, China

Jembatan yang membentang di atas Sungai Tuojiang di Kota Kuno China ini sangat luar biasa. Karena, jembatan ini terbuat dari batu yang sebagian ditenggelamkan dalam sungai. Jembatan ini pun menunjukkan pemandangan yang sangat indah.

Comments