8 Hal yang Terjadi saat Bercinta, Nomor 4 Wajib Diwaspadai

Hot!

Life & Style / Hot!

8 Hal yang Terjadi saat Bercinta, Nomor 4 Wajib Diwaspadai

8 Hal yang Terjadi saat Bercinta, Nomor 4 Wajib Diwaspadai

KEPONEWS.COM - 8 Hal yang Terjadi saat Bercinta, Nomor 4 Wajib Diwaspadai APAKAH Anda pernah bertanya-tanya apa yang terjadi pada tubuh ketika Anda dan pasangan sedang melakukan hubungan seks? Ketika melakukan hubungan seks, terjadi perubahan pada tubuh baik dari segi hormo...

APAKAH Anda pernah bertanya-tanya apa yang terjadi pada tubuh ketika Anda dan pasangan sedang melakukan hubungan seks? Ketika melakukan hubungan seks, terjadi perubahan pada tubuh baik dari segi hormon maupun sensitivitas.

Dilansir dari Health, inilah 8 hal yang terjadi ketika Anda berhubungan seks.

1. Pelepasan hormon

Hubungan seks merangsang pengeluaran hormon sekresi, yaitu oksitosin-yang membuat Anda merasa terhubung dengan orang lain dan dopamin-yang mengaktifkan pusat penghargaan otak. Dengan begitu Anda akan merasa puas dan dekat dengan pasangan Anda usai melakukan hubungan seks.

2. Pembuluh darah melebar

Ketika melakukan hubungan seks, pembuluh darah di alat kelamin membesar sehingga menyebabkan lebih banyak sekresi dan pelumasan. Pembuluh darah yang melebar juga membuat wajah dan tubuh Anda memerah.

3. Sensitivitas meningkat

Area sensitif seperti puting susu, indera pendengaran, leher, dan area genital menjadi lebih sensitif ketika melakukan hubungan seks. Hal itu disebabkan karena peredaran darah meningkat dan terjadi pelepasan neurotransmiter yang merangsang sensasi.

4. Membentuk bakteri

Ini merupakan hal yang harus Anda waspadai ketika berhubungan seks. Bakteri yang ada pada alat kelamin ketika melakukan hubungan seks bisa masuk ke uretra dan berpotensi menyebabkan infeksi kandung kemih. Anda harus segera membersihkan diri usai melakukan hubungan seks untuk mencegah bakteri beraksi.

5. Membakar kalori

Sebuah studi di The New England Journal of Medicine menemukan bahwa orang dengan berat 154 pound akan membakar 21 kalori selama enam menit ketika melakukan aktivitas seksual. Ketika Anda melakukan hubungan seks selama setengah jam, tubuh Anda membakar kira-kira 100 kalori.

6. Jantung berdetak kencang

Sama seperti aktivitas aerobik, hubungan seks juga bisa meningkatkan detak jantung Anda. Puncaknya ketika Anda mengalami orgasme. Untuk kembali ke detak jantung normal, tubuh memerlukan waktu kira-kira 10-20 menit setelah orgasme.

7. Otot menjadi tegang

Ketika terjadi orgasme ketika melakukan hubungan seks, tanpa sengaja dan sadar otot dasar panggul berkontraksi. Orgasme secara aktif membuat otot menjadi tegang sehingga membantu meningkatkan gairah dan kesenangan.

8. Merasa santai

Usai mengalami orgasme, kemungkinan Anda akan merasa lebih rileks. Hal itu dipicu lantaran orgasme meningkatkan hormon prolaktin yang bisa menenangkan tubuh ketika tertidur.

8 Hal yang Terjadi saat Bercinta, Nomor 4 Wajib Diwaspadai

Comments