8 Gejala Serangan Jantung yang Mungkin Muncul Sebulan Sebelumnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

8 Gejala Serangan Jantung yang Mungkin Muncul Sebulan Sebelumnya

8 Gejala Serangan Jantung yang Mungkin Muncul Sebulan Sebelumnya

KEPONEWS.COM - 8 Gejala Serangan Jantung yang Mungkin Muncul Sebulan Sebelumnya Serangan jantung menjadi salah satu penyebab utama kematian mendadak. Siapa saja berpeluang mengalami serangan jantung, terutama yang mempunyai faktor risiko. Terbaru ada mantan artis cilik Cecep Reza...
Loading...

Serangan jantung menjadi salah satu penyebab utama kematian mendadak. Siapa saja berpeluang mengalami serangan jantung, terutama yang mempunyai faktor risiko. Terbaru ada mantan artis cilik Cecep Reza yang meninggal serangan jantung dalam tidurnya. Pemeran Bom Bom dalam sinetron Bidadari itu dikabarkan memang mempunyai riwayat sakit jantung koroner.

Meskipun terjadi secara mendadak, terkadang gejala-gejala yang muncul sebelum serangan jantung. Namun gejala itu seringnya tidak disadari lantaran dianggap biasa. Melansir Bright Side, Kamis (21/11/2019), inilah 8 gejala serangan jantung yang bisa muncul satu bulan sebelumnya :

1. Kelelahan

Gejala ini lebih sering dialami oleh wanita daripada pria. Kelelahan yang tidak biasa merupakan salah satu gejala utama serangan jantung akan datang. Penyebabnya bukan karena aktivitas fisik atau masalah mental. Bahkan pekerjaan ringan seperti merapikan tempat tidur bisa terasa sangat melelahkan.

Kelelahan

2. Nyeri perut

Gejala selanjutnya ialah nyeri perut, mual saat perut kosong atau penuh, merasa kembung, dan sakit perut. Gejala ini terjadi pada pria dan wanita. Biasanya gejala yang muncul sebelum serangan jantung bersifat episodik. Rasa nyeri bisa mereda dan kemudian kembali dalam waktu singkat. Ketegangan fisik bisa memperburuk nyeri perut.

Selanjutnya

Comments