8 Fakta soal Kentang Goreng, Gak Selalu Buruk Kok

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

8 Fakta soal Kentang Goreng, Gak Selalu Buruk Kok

8 Fakta soal Kentang Goreng, Gak Selalu Buruk Kok

KEPONEWS.COM - 8 Fakta soal Kentang Goreng, Gak Selalu Buruk Kok SALAH satu makanan cepat saji yang paling digemari oleh banyak orang ialah kentang goreng. Hampir di semua gerai fast food atau bahkan restoran mempunyai menu ini. Kentang goreng pun mempunyai banyak...
Loading...

SALAH satu makanan cepat saji yang paling digemari oleh banyak orang ialah kentang goreng. Hampir di semua gerai fast food atau bahkan restoran mempunyai menu ini.

Kentang goreng pun mempunyai banyak sekali merek dan jenis. Selain itu, terdapat banyak sekali rasa yang berbeda dari setiap mereknya.

Tapi, yang perlu disadari merupakan kentang goreng merupakan salah satu makanan junk food. Oleh karena itu, tidak boleh dikonsumsi sering-sering karena mempunyai dampak buruk bagi kesehatan.

Nah, dilansir dari Thedailymeal, ada beberapa fakta-fakta yang kamu harus ketahui wacana kentang goreng.

1. Punya banyak sekali nama

Orang Amerika biasa menyebut kentang goreng dengan french fries atau fries . Namun, di Inggris menyebutnya dengan chips sedangkan di Prancis disebut dengan frites .

di Inggris menyebutnya dengan “chips” sedangkan di Prancis disebut dengan “frites”.

2. Dipopulerkan oleh Thomas Jefferson

Kentang goreng merupakan makanan klasik bagi warga Amerika. Presiden ketiga Amerika, Thomas Jefferson lah yang memperkenalkan kentang goreng ke warga Amerika Serikat.

3. Museum kentang goreng

Terdapat museum untuk kentang goreng di Bruges dan Belgia. Museum tersebut diberi nama dengan Frietmuseum, menampilkan dua sejarah emas yang kering seperti kentang goreng.

Para pengunjung dapat belajar perihal sejarah kentang dan merasakan kentang goreng kuno. Kita juga dapat mempelajari bahan rahasia untuk membuat kentang goreng yang lezat di rumah.

Selanjutnya

Comments