8 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Leicester, The Reds Pecahkan Rekor

Sepakbola

Sports / Sepakbola

8 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Leicester, The Reds Pecahkan Rekor

8 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Leicester, The Reds Pecahkan Rekor

KEPONEWS.COM - 8 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Leicester, The Reds Pecahkan Rekor Liverpool tampil beringas saat menjamu Leicester City di laga kesembilan Liga Inggris, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, seraya memecahkan rekor 39 tahun silam. Pada laga Liverpool vs Leicester, The...

Liverpool tampil beringas saat menjamu Leicester City di laga kesembilan Liga Inggris, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, seraya memecahkan rekor 39 tahun silam.

Pada laga Liverpool vs Leicester, The Reds menang dengan skor telak 3-0 di Anfield. Hasil itu membuat pasukan Jurgen Klopp tak terkalahkan dalam 64 laga sangkar terakhir.

Pencapaian tersebut membuat Liverpool sukses memecahkan rentetan tak terkalahkan mereka di sangkar yang terjadi antara Februari 1978 hingga Januari 1981.

Hebatnya, kemenangan atas Leicester kali ini diraih Liverpool dalam keadaan pincang lantaran bekapan cedera yang dialami Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson, hingga Thiago Alcantara.

Potret Rute Cardoso, Kekasih Diogo Jota yang Baru Cetak Rekor di Liverpool

Para pemain Liverpool melakukan aksi penghormatan kepada mendiang kiper legendaris mereka, Ray Clemence, yang meninggal pekan lalu, sebelum laga Liga Inggris melawan Leicester City di Anfield. Jon Super / POOL / AFPPara pemain Liverpool melakukan aksi penghormatan kepada mendiang kiper legendaris mereka, Ray Clemence, yang meninggal pekan lalu, sebelum laga Liga Inggris melawan Leicester City di Anfield. Jon Super / POOL / AFP

Kemenangan itu membuat Liverpool merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin dari sembilan laga.

Poin pasukan Jurgen Klopp sama dengan Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen. Liverpool tak berhasil menguasai peringkat pertama hanya karena kalah selisih gol.

Berikut 8 fakta menarik usai Liverpool menang 3-0 atas Leicester City dilansir dari BBC Sport:

Liverpool memecahkan rekor dengan 64 laga tak terkalahkan di Liga Inggris dengan rincian 53 kemenangan dan 11 imbang.Semenjak Brendan Rodgers menakhodai Leciester City, The Foxes telah kalah dalam tiga pertemuan Liga Inggris menghadapi Liverpool, dan kebobolan sembilan gol.Liverpool hanya kebobolan tiga gol dalam tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi (6 menang, 1 imbang), dengan empat kali nirbobol dalam periode tersebut.Penyerang Liverpool Diogo Jota telah mencetak empat gol dalam lima laga menghdapi Leicester di Liga Inggris. Terbanyak melawan klub Liga Inggris manapun.Roberto Firmino telah mencetak dua gol dalam lima laga liga Liverpool di Anfield musim ini. Musim lalu dia hanya mencetak satu gol dalam 19 laga sangkar di Liga Inggris.Gol Jota terjadi setelah serangkaian 30 operan. Semenjak Opta mulai mencatat data ini pada 2006-07, ini ialah operan terbanyak dalam proses mencetak gol Liverpool di Liga Inggris.Semenjak awal musim 2018-19, hanya rekan setimnya di Liverpool Trent Alexander-Arnold yang membuat assist sebanyak Andy Robertson (26) di Liga Inggris.Gol bunuh diri Jonny Evans untuk Leicester ialah yang keenam baginya di Liga Inggris. Dalam sejarah kompetisi, hanya Richard Dunne (10), Jamie Carragher (7) dan Martin Skrtel (7) yang mencetak lebih banyak.

Comments