8 Fakta Menarik Usai Chelsea Gebuk Rennes, Giroud Ukir Catatan Unik

Sepakbola

Sports / Sepakbola

8 Fakta Menarik Usai Chelsea Gebuk Rennes, Giroud Ukir Catatan Unik

8 Fakta Menarik Usai Chelsea Gebuk Rennes, Giroud Ukir Catatan Unik

KEPONEWS.COM - 8 Fakta Menarik Usai Chelsea Gebuk Rennes, Giroud Ukir Catatan Unik Chelsea berhasil mengamankan satu tiket lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Rennes di matchday keempat Grup E, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB....

Chelsea berhasil mengamankan satu tiket lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Rennes di matchday keempat Grup E, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Roazhon Park, The Blues julukan Chelseasukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1, berkat gol-gol dari Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud.

Meski menang, tim asuhan Frank Lampard itu kesulitan membongkar pertahanan lawannya. Bahkan, gol Giroud baru terjadi di menit 90+1.

Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Giroud mencetak gol di masa injury time berkat memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Timo Werner.

Masih Ingin Cadangkan Van de Beek, Solskjaer?

Selain menjadi penentu kemenangan Chelsea, gol itu turut membuat Olivier Giroud mengukir catatan unik.

Dia jadi pemain keempat yang bisa mencetak gol di Liga Champions untuk Chelsea dan Arsenal.

Sebelum berseragam Chelsea, Giroud diketahui lebih dulu membela Arsenal dalam kurun waktu 2012 hingga 2018.

Dalam periode tersebut, striker Timnas Prancis ini mencetak 105 gol dan 41 assist dari 253 penampilan bersama The Gunners.

Berikut 8 fakta menarik usai laga Rennes vs Chelsea Rabu (25/11/2020) dini hari WIB sebagaimana dikutip dari BBC Sport:

Klasemen Liga Champions: 4 Tim Lolos Grup, Manchester United Masih Berjuang

Rennes hanya memenangkan satu dari 11 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa (2 imbang, 8 kalah).Chelsea berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dalam 16 dari 17 musim terakhir (gagal pada 2012/2013).Rennes hanya mencetak satu clean sheet dalam 14 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa (2-0 v Lazio pada Desember 2019 di Europa League).Chelsea telah memenangkan tiga laga Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya semenjak Desember 2015.Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 laga di semua kompetisi, rekor terlama mereka tanpa kekalahan semenjak November 2018 (18).Semenjak penampilan Eropa pertamanya untuk Chelsea pada Oktober 2018, Callum Hudson-Odoi telah mencetak enam gol di kompetisi Eropa, hanya kalah dari Olivier Giroud (12).Semenjak awal musim lalu, Mason Mount telah mencatatkan delapan assist untuk Chelsea di semua kompetisi, tertinggi di antara para pemain yang masih bersama klub (juga 8 untuk Azpilicueta dan Abraham).Olivier Giroud ialah pemain keempat yang mencetak gol untuk Chelsea dan Arsenal di Liga Champions (juga Anelka, Fabregas dan Gallas).

Comments