8 Cara kreatif orangtua untuk mudahkan kegiatan anak, bisa ditiru nih!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

8 Cara kreatif orangtua untuk mudahkan kegiatan anak, bisa ditiru nih!

8 Cara kreatif orangtua untuk mudahkan kegiatan anak, bisa ditiru nih!

KEPONEWS.COM - 8 Cara kreatif orangtua untuk mudahkan kegiatan anak, bisa ditiru nih! Harus diakui bahwa menjadi orangtua bukanlah hal mudah. Ada banyak hal terkait anak yang harus selalu dipikirkan. Nggak cuma pada hal-hal yang serius, seperti pendidikan dan kesehatan, tetapi juga pad...

Harus diakui bahwa menjadi orangtua bukanlah hal mudah. Ada banyak hal terkait anak yang harus selalu dipikirkan. Nggak cuma pada hal-hal yang serius, seperti pendidikan dan kesehatan, tetapi juga pada hal-hal yang cenderung bersifat sepele. Mainan ialah salah satunya.

Sayangnya, untuk mendapatkan hal-hal atau barang yang terbaik tersebut, kerap kali para orangtua dihadapkan pada masalah biaya. Ya, sesuai banget dengan peribahasa 'ada uang, ada barang'.

Namun, hal itu tentu tak menjadi masalah besar bagi mereka yang kreatif. Alih-alih membeli barang yang mahal, mereka cukup manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar saja.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut sejumlah cara kreatif yang dilakukan oleh orangtua kepada sang anak, seperti dilansir dari brightside, Senin (8/10). Sebagian di antaranya bisa mudahkan kegiatan anak-anak, lho.

1. Manfaatkan wadah sampo bekas.

2. Kamu juga bisa buat ayunan begini pakai seprai atau selimut.

3. Manfaatkan tutup gelas kopi plastik.

4. Sulap tangga menjadi arena seluncuran dengan memanfaatkan kardus.

5. Dikasih kaus kaki biar permukaannya agak empuk.

6. Biar menyapunya rapi. Kotorannya terkumpul di satu titik.

7. Nyeleneh sih ini, tapi boleh juga buat ditiru.

8. Daripada corat-coret tembok kan, ya.

Comments